Silahkan Tunggu ...

Login


Or connect with



x

Sign Up

Create your account, it takes less than a minute.
If you already have an account login


Or connect with



x

Home Tips & Trik Belajar Memanfaatkan Beras untuk Perawatan Kulit
Tips & Trick

Belajar Memanfaatkan Beras untuk Perawatan Kulit

15, April 2016 13:25:17


Bagi kebanyakan orang Indonesia, beras merupakan kebutuhan pokok yang sulit tergantikan. Bahkan terkadang, kita akan mengatakan belum makan apa-apa ketika kita belum menyantap nasi, walaupun sebelumnya kita sudah menyantap ubi, kentang, mie instan atau bahkan roti.

Tapi ever Ladies, selain sebagai makanan pokok, ternyata beras pun memiliki banyak khasiat untuk perawatan kecantikan. Mau tahu apa saja? Berikut ulasannya, seperti dilansir dalam Boldsky.

Mengatasi Jerawat

Percaya atau tidak, beras memiliki khasiat untuk mengatasi masalah jerawat. Caranya cukup mudah, ketika kamu mencuci beras, jangan buang airnya. Sebaiknya gunakan airnya untuk mencuci muka. Selain itu, kamu pun bisa menggunakan air tajin beras untuk membunuh jerawat yang meradang.

Mengangkat Komedo

Hampir sama dengan cara mengatasi jerawat, kamu bisa mengangkat komedo dengan menggunakan air tajin beras. Caranya mudah, ketika beras sedang di masak, ambil sedikit air rebusannya, kemudian oleskan ke bagian wajah yang berkomedo. Diamkan hingga kering, dan bilas wajah hingga bersih.

Menenangkan Luka Bakar

Masih dengan menggunakan air beras. Pertama, ambil kapas, kemudian oleskan air beras ke bagian kulit yang terkena luka bakar. Diamkan selama beberapa saat, kemudian ulangi bila dibutuhkan. Cara ini efektif untuk menenangkan sekaligus mempercepat proses penyembuhan luka bakar.

Mencerahkan Kulit

Kulit cerah dengan beras? Bisa banget ever Ladies. Caranya kamu bisa menggunakan beras sebagai masker wajah, atau bisa juga dibuat scrub. Lakukan perawatan ini secara rutin agar mendapatkan hasil yang lebih maksimal.

Mengangkat Sel Kulit Mati

Untuk mengangkat sel kulit mati, kamu bisa menggunakan beras sebagai bahan scrub atau digunakan untuk luluran dengan campuran air mawar. Lakukan cara ini seminggu sekali untuk mendapatkan efek kulit yang bersih, lembut, dan bebas kotoran.

Melembabkan Wajah

Masalah kulit kering bisa dilembabkan dengan menggunakan beras. Untuk yang satu ini, kamu bisa menggunakan beras sebagai masker wajah yang dicampur dengan madu, atau ramuan lainnya. Kalau mau, kamu pun bisa membuat bedak beras yang sebelumnya sudah direndam dalam air mawar.

Well, bagaimana nih ever Ladies, sudah punya gambaran akan dibuat apa berasmu kali ini




Dapatkan Update Tips-tips Terbaru
Cantiknya Kulit Sehat Bersama EverE250