Silahkan Tunggu ...

Login


Or connect with



x

Sign Up

Create your account, it takes less than a minute.
If you already have an account login


Or connect with



x

Home Beauty Yuk Kita Manfaatkan Alam Untuk Mengatasi Kulit Berminyak
beauty

Yuk Kita Manfaatkan Alam Untuk Mengatasi Kulit Berminyak

24, April 2014 11:49:40


Memiliki kulit wajah yang berminyak memang sangat mengesalkan karena ini akan membuat wajah tampak lebih tua, lebih kusut dan lebih kotor. Selain itu kulit wajah berminyak dapat menimbulkan masalah kulit wajah lainnya seperti jerawat yang tentu saja sangat sulit untuk diberantas. Seseorang dengan kulit berminyak sangat rentan terhadap serangan masalah jerawat, karena kondisi kulit mereka yang berminyak menyebabkan kotoran dan debu menempel dengan mudah. Dan tidak mustahil apabila masalah kulit berminyak tidak segera diatasi akan dapat merembet pada masalah kulit lainnya yang lebih serius.

Memang ada banyak sekali krim wajah yang bisa dipakai untuk membersihkan kulit wajah berminyak namun ladies harus ketahui bahwa produk tersebut terbuat dari bahan kimia sehingga bukannya tidak mungkin akan memiliki efek samping, terlebih lagi apabila tidak cocok dengan kulit wajah ladies.

Sebenarnya selain menggunakan produk pabrikan ladies juga bisa mengandalkan bahan-bahan alami untuk mengatasi kulit wajah berminyak. Selain relatif lebih aman dan bebas efek samping bahan alami juga sangat murah dan mudah di dapat. Berikut adalah bahan-bahan alami yang bisa digunakan untuk mengatasi kulit wajah berminyak

Timun

Selama ini timun dikenal salah satu jenis sayuran yang sangat ramah bagi siapapun, baik untuk anak-anak maupun dewasa. Sayuran berair ini sangat mudah untuk ditemukan mulai di pasar traditional sampai pasar modern. Cara penggunaan ketimun untuk mengatasi kulit wajah berminyak juga cukup sederhana. Ladies hanya perlu untuk membelah sebuah timun menjadi empat bagian. Cacah sedikit bagian dalam timun yang ada bijinya lalu gosokkan ke bagian kulit wajah. Biarkan air timun berada di kulit wajah selam 10 atau 15 menit setelah itu basuh dengan air hangat setelah itu keringkan. Jangan lupa untuk menambahkan pelempab.

Kentang dan Bengkoang

Aluskan kentang dan bengkoang bisa dengan cara dicacah sampai halus atau diblender, tapi lakukan secara terpisah. Bersihkan wajah anda lalu oleskan kentang atau bengkoang pada bagian wajah anda. Disarankan untuk menggunakan bahan ini saat menjelang anda tidur. Kentang dan bengkoang memang bisa menghilangkan minyak di kulit wajah namun lebih dari itu juga membantuk untuk mengecilkan pori-pori di kulit wajah.

Seledri

Jenis sayuran ini biasanya tersedia di dapur dan mudah sekali ditemui di pasar-pasar dengan harga yang masih sangat terjangkau. Untuk memandaatkan seledri bagi kulit sangatah mudah. Ladies hanya perlu mengambil daun seledri lalu dipotong kecil-kecil.  Masak satu mangkok air putih lalu tuangkan air putih ke dalam rantang. Ambil daun seledri dan masukkan dalam air panas di rantang tersebut lalu biarkan selama 10-15 menit. Setelah agak dingin tunggu selam 25 menit lagi. Setelah air sudah agak dingin lalu gunakan untuk mencuci wajah setelah itu lalu bilas hingga bersih.




Dapatkan Update Tips-tips Terbaru
Cantiknya Kulit Sehat Bersama EverE250