Silahkan Tunggu ...

Login


Or connect with



x

Sign Up

Create your account, it takes less than a minute.
If you already have an account login


Or connect with



x

Home Beauty Trik Memilih Foundation yang Sesuai untuk Kulit
beauty

Trik Memilih Foundation yang Sesuai untuk Kulit

18, Mei 2016 14:40:05


Banyak yang bilang kalau memilih makeup itu sama dengan memilih jodoh. Gampang-gampang susah! Tapi kalau sudah cocok dengan produk makeup tersebut, jangan dilepaskan lagi ya ever Ladies. Nah, hal ini berlaku juga ketika kamu memilih foundation.

Tapi buat kamu yang kebetulan belum memiliki produk foundation yang cocok buat kulitmu, sepertinya trik dari situr allwomenstalk ini bisa kamu jadikan sebagai panduan agar nggak tersesat ketika memilih produk foundation yang sesuai dengan kulit kamu.

Ketahui tone kulit

Hal pertama yang harus dilakukan adalah, ketahui tone kulitmu. Apakah kulit kamu memiliki tone yang hangat, netral atau bahkan dingin. Dengan mengetahui tone wajah, kamu bisa menentukan produk foundation yang sesuai dengan kebutuhan, sehingga riasanmu terlihat lebih maksimal.

Sesuaikan dengan warna kulit

Kunci utama memilih foundation berdasarkan warna kulit adalah, pastikan produk tersebut tidak menimbulkan garis yang kontras dengan wajah dan leher. Kalau kamu masih ragu, mendingan pakai saja foundation dengan warna setingkat lebih gelap diwajah agar riasanmu nggak terlihat pucat.

Kenali Jenis kulit

Kebanyakan wanita Indonesia cenderung memiliki jenis kulit berminyak, kering atau kombinasi. Nah, dengan mengetahui jenis kulit kamu, maka produk foundation yang kamu beli pun bisa disesuaikan dengan kebutuhan, baik itu foundation bubuk, pasta atau bahkan yang cair.

Sesuaikan dengan usia

Jangan lupa untuk menyesuaikan foundation yang kamu gunakan dengan usia kamu. Kalau kamu termasuk wanita dewasa, sebaiknya gunakan foundation jenis matte unutk menutupi garis halus. Kalau kamu masih unyu-unyu, mendingan pakai saja foundation dewy untuk memberikan kesan segar.

Lapisan yang dibutuhkan

Tentukan juga lapisan yang kamu butuhkan. Kalau ingin lapisan yang tipis, kamu bisa menggunakan BB Cream yang teksturnya lebih ringan, tapi kalau ingin riasan yang lebih berat, ingin menutupi jerawat, noda hitam dan lainnya, kamu bisa menggunakan foundation yang punya lapisan lebih tebal.

Nah ever Ladies, setelah berhasil memilih foundation sesuai, last but not least, kamu wajib mengetahui cara terbaik menggunakannya. Bisa dengan membaurkan foundation dengan jari atau bisa juga blending out foundation with an edgeless sponge. Intinya, cari yang nyaman saja. Selamat mencoba!




Dapatkan Update Tips-tips Terbaru
Cantiknya Kulit Sehat Bersama EverE250