Silahkan Tunggu ...

Login


Or connect with



x

Sign Up

Create your account, it takes less than a minute.
If you already have an account login


Or connect with



x

Home Beauty Titik yang Harus Dipahami untuk Totok Wajah
beauty

Titik yang Harus Dipahami untuk Totok Wajah

02, Mei 2014 15:26:36


Sesuai dengan namanya metode totok wajah dilakukan pada dasarnya dengan menotok beberapa titik tertentu pada wajah yang dipercaya dapat memperlancar aliran darah dan membuat wajah lebih segar dan cantik. Memang saat ini banyak klinik kecantikan yang melayani perawatan dengan metode totok wajah namun sebenarnya kita tidak perlu mengunjungi klinik kecantikan karena totok wajah bisa dilakukan secara mandiri di rumah kita masing-masing.

Cara yang benar untuk menotok wajah adalah dengan menggunakan ujung jari manis atau jari tengah karena jari ini cukup panjang jadi bisa menjangkau daerah-daerah tertentu di wajah. Disamping itu jari ini juga cukup kuat. Lakukan penotokan pada kulit wajah bukan pada tulang karena akan mengakibatkan memar. Gerakan totok wajah tidak hanya dengan menotok tetapi juga menarik kulit wajah ke atas bukan ke bawah yang hanya akan membuat wajah lebih tua.

Pada dasarnya totok wajah bukan melulu dilakukan dengan menotok wajah karena ketika kita memindahkan titik totok wajah kita tidak mengangkat jari tetapi disarankan untuk menggeser jari dari satu titik ke titik lain. Adapun beberapa titik-titik wajah yang perlu dipelajari adalah sebagai berikut:

Dahi Atas

Para ladies bisa memulai dari titik tengah garis rambut di atas dahi lalu menggeser jari ke arah samping mengikuti garis rambut secara perlahan.

Tengah Dahi

Gerakan ini dimulai dari menekan jari ke tengah-tengah jari lalu menyamping sampai ke pelipis. Para ladies bisa melakukannya berulang-ulang sembari menekan 4 titik pada wajah.

Bagian Atas Mata

Para ladies bisa memulai dari titik di sisi cekungan pangkal hidung lalu geser sedikit ke atas sampai di pangkal alis lalu tahan dan tekan beberapa detik. Geser jari ke puncak alis, tekan lagi sebentar lalu geser ke ujung alis lalu tahan sebentar dan lepaskan. Tekan lagi titik yang sama lalu geser ke bagian pelipis, tekan, tahan dan lepaskan.

Bagian Bawah Mata

Ini bermanfaat untuk mencegah adanya kantung mata. Caranya cukup tekan jari di bagian bawah tulang mata lalu geser ke bawah sedikit sampai di ujung mata. Dari posisi tersebut lalu geser sampai ke cekungan pelipis. Tekan lalu tahan dan lepaskan.

Pipi

Ini dimaksudkan untuk menjaga kulit pipi tetap kencang. Posisikan jari di bawah cuping hidung lalu geser ke samping lalu tekan dan tahan lalu lepaskan. Ambil lagi posisi yang terakhir tadi lalu geser ke tangah-tengah pipi, tekan lalu tahan dan lepaskan lagi. Ambil posisi terakhir lalu geser sampai ke bawah cuping telinga bagian bawah dan tekan lalu tahan dan lepaskan.

Dagu

Posisikan jari di bawah dagu lalu tekan dan geser kea rah ujung bibir, dilanjutkan ke daerah lokasi lesung pipit, dilanjutkan kearah lengkungan bibir saat tersenyum dan berakhir di titik antara pipi dan telinga. Lakukan secara perlahan disertai dengan tekanan dan tahan setiap mau berpindah ke titik lainnya.




Dapatkan Update Tips-tips Terbaru
Cantiknya Kulit Sehat Bersama EverE250