Silahkan Tunggu ...

Login


Or connect with



x

Sign Up

Create your account, it takes less than a minute.
If you already have an account login


Or connect with



x

Home Beauty Tips Untuk Menjaga Bibir Merah Alami
beauty

Tips Untuk Menjaga Bibir Merah Alami

11, Mei 2014 14:34:54


Bibir adalah salah satu bagian di wajah yang menjadi daya tarik tersendiri bagi wanita. Tidak jarang para pria tertarik dengan wanita karena memiliki bibir yang sehat dan merah merekah. Namun memang diakui bahwa tidak semua wanita memiliki bibir yang merah merekah, ada kalanya bibir berubah menjadi kehitaman dan hal ini bisa dipicu oleh menurunnya hormone estrogen pada wanita.

Hormone ini cukup penting karena membantu proses pertumbuhan kulit termasuk pertumbuhan, perbaikan dan pergantian kulit pada bibir. Dengan kata lain dengan semakin bertambah usia maka akan berpotensi semakin berkurangnya hormone estrogen sehingga bibir kehilangan warna merahnya dan berubah menjadi gelap. Ini sangat mungkin terjadi saat wanita memasuki masa menopause.

Faktor lainnya yang dominan merubah warna bibir dari merah menjadi hitam adalah karena kebiasaan merokok. Hal ini tak bisa disangkal lagi karena asap rokok yang panas secara langsung mengenai sel darah merah yang sudah mati yang kemudian memproduksi pigmen yang akan kian menumpuk di bibir. Rokok juga memproduksi karbon yang membuat warna bibir tambah pekat.

Penggunaan kosmetik seperti lipstick yang tidak cocok dengan kulit juga dapat memicu perubahan warna pada bibir. Semua perubahan warna bibir tersebut sangat mungkin terjadi mengingat bibir tidak memiliki melanin yang fungsinya melindungi kulit. Bibir hanya memiliki membrane selaput lendir transparan dan inilah yang membuat bibir lebih sensitif dari bagian kulit lainnya. Untuk langkah pencegahan supaya bibir tidak menghitam para ladies bisa mengikuti beberapa langkah sederhana berikut:

Madu

Untuk mendapatkan warna bibir yang tetap merah alami, para ladies bisa menggunakan madu murni atau menggunakan madu instan dalam sachet. Oleskan madu secara tipis dan merata ke seluruh permukaan bibir sebelum tidur lalu bilas hingga bersih sebelum tidur. Tentu saja para ladies harus membersihkan bibir terlebih dahulu dari lipstick sebelum mengaplikasikan madu tersebut.

Minyak Zaitun

Para ladies sepertinya harus mencampurkan minyak zaitun dengan madu untuk mendapatkan hasil yang maksimal. Yang pertama harus dilakukan adalah membersihkan bibir dari lipstick. Teteskan sedikit minyak zaitun dalam wadah kecil lalu campurkan sedikit madu secara merata. Oleskan campuran tersebut pada permukaan bibir secara merata. Biarkan beberapa saat lalu bilas dan keringkan.

Aplukat

Para ladies butuh sekitar 50 gram alpukat yang sudah dihaluskan. Campurkan sekitar 2 atau 3 tetes minyak zaitun dalam alpukat lalu oleskan di bibir sembari melakukan gerakan memijat sekitar 5 atau 6 menit dengan gerakan memutar lalu bilas dengan air dingin. Lakukan secara rutin setiap malam sebelum tidur. Tentu saja sebelum mengaplikasikan ramuan alpukat di bibir diharap para ladies membersihkan bibir dari noda bekas lipstick.




Dapatkan Update Tips-tips Terbaru
Cantiknya Kulit Sehat Bersama EverE250