Silahkan Tunggu ...

Login


Or connect with



x

Sign Up

Create your account, it takes less than a minute.
If you already have an account login


Or connect with



x

Home Beauty Tips untuk Membersihkan Wajah dari Makeup yang Tahan Air
beauty

Tips untuk Membersihkan Wajah dari Makeup yang Tahan Air

28, Mei 2014 15:19:08


Sudah menjadi hal yang sangat wajar apabila para wanita akan mengenakan makeup supaya tampak lebih cantik dan menarik namun satu hal yang jangan sampai terlupakan adalah membersihan wajah dari makeup paling tidak pada malam hari sebelum tidur. Ini sangat penting bagi kesehatan maupun kecantikan kulit karena apabila makeup tidak dibersihkan maka makeup tersebut akan menutup pori-pori kulit sehingga kotoran tidak bisa keluar dari kulit wajah dan ini bisa membuat kulit lebih kotor lagi atau malah bisa memicu tumbuhnya jerawat.

Namun masalah akan timbul ketika kita mengenakan makeup yang tahan air. Memang makeup tahan air memiliki kelebihan utama yaitu tidak mudah luntur oleh keringat maupun air mata. Ini penting bagi wanita karir yang harus selalu tampil cantik dengan makeup yang bisa dipakai selama beraktifitas tanpa harus berkali-kali membenahi makeup. Namun kekurangan dari makeup yang tahan air adalah tidak mudah untuk dibersihkan dengan air biasa.  Ini artinya para wanita yang mengenakan makeup jenis ini akan mengalami kesulitan saat akan membersihkan makeup tersebut dari wajah.

Makeup yang tahan air sulit untuk dibersihkan karena rata-rata makeup ini mengandung bahan dari minyak dan air. Namun ini tidak berarti bahwa makeup jenis ini tidak bisa dibersihkan. Ada beberapa hal yang para ladies perlu perhatikan apabila hendak membersihkan wajah dari makeup yang tahan air.

Memilih Jenis Pembersih Makeup yang Tepat

Untuk membersihkan makeup tahan air diperlukan pembersih yang tepat dengan komposisi tertentu. Para ladies disarankan untuk mencermati bahan dan komposisi dari produk pembersih makeup. Disarankan untuk memilih jenis pembersih makeup yang mengandung minyak tinggi. Ini karena pembersih dengan kandungan minyak yang biasa-biasa saja tidak akan cukup kuat menghilangkan makeup yang tahan air.

Utamakan Area Mata

Para wanita biasanya memakai mascara, eyeliner atau produk kosmetik di seputaran mata agar tampak lebih cantik. Apabila bahan kosmetik yang digunakan untuk bagian seputaran mata tersebut juga terbuat dari bahan yang tahan air maka ini akan menjadi masalah. Kulit diseputaran area mata tergolong cukup tipis dan biasanya relatif sensitif, untuk itu disarankan para ladies untuk memilih sabun pembersih khusus untuk membersihkan kulit di seputaran area mata. Ini penting guna menghindari iritasi apabila memilih bahan pembersih yang tidak tepat.

Dahulukan Membersihkan Kulit di Area Mata

Sebelum mulai membersihkan makeup pada bagian wajah sebaiknya para ladies memulai dari membersihkan makeup yang menempel pada bagian seputaran mata terlebih dahulu. Pastikan jangan sampai sabun pembersih masuk ke bola mata karena bisa berakibat iritasi.

Hal Lain yang Perlu Diperhatikan

Baca dan ikuti aturan pemakaian sabun pembersih secara benar. Bersihkan wajah dengan handuk yang bersih lalu keringkan lalu tambahkan pelembab wajah secukupnya agar kulit tetap sehat.




Dapatkan Update Tips-tips Terbaru
Cantiknya Kulit Sehat Bersama EverE250