Silahkan Tunggu ...

Login


Or connect with



x

Sign Up

Create your account, it takes less than a minute.
If you already have an account login


Or connect with



x

Home Beauty Tips Mudah Mengantisipasi Kulit Bersisik
beauty

Tips Mudah Mengantisipasi Kulit Bersisik

11, Juni 2014 10:08:34


Kulit yang mulus tentu menjadi dambaan bagi setiap wanita namun harus diakui bahwa ada banyak kendala untuk mendapatkan kulit yang mulus dan cantik tersebut karena permasalahan kecantikan kulit memang sangat kompleks dan beragam. Ada banyak masalah kecantikan kulit yang dihadapi oleh para wanita dan salah satunya adalah masalah kulit bersisik. Memiliki kulit bersisik tentu saja sangat memalukan bagi para wanita karena kulit mereka kelihatan kusam, keriput dan tidak segar.

Kulit yang bersisik itu sendiri terdiri dari beberapa tingkatan mulai dari yang paling ringan dan lembut sampai yang kasar bahkan mala membahayakan jiwa. Ada banyak faktor yang menyebabkan kulit menjadi bersisik dan salah satunya adalah karena faktor genetika atau faktor keturunan. Faktor penyebab kulit bersisik lainnya yang dominan adalah kurangnya asupan air dan pola makan yang tidak sehat karena kekurangan sayuran dan vitamin E dan B2.

Kesalahan penggunaan obat seperti cimitedine, nicotinic acids dan sebagainya juga bisa menjadi salah satu faktor penyebab kulit bersisik. Penggunaan sabun yang tidak cocok dan tidak tepat juga memicu timbulnya kulit bersisik. Faktor penyebab kulit bersisik lainnya adalah faktor cuaca ekstrim, infeksi jamur dan penyakit kulit lainnya.

Untuk mengantasipasi terjadinya kulit bersisik maka ada beberapa hal yang bisa para ladies lakukan antara lain:

  1. Melindungi Kulit dari Sinar Matahari. Jika ladies sering bepergian atau beraktifitas diluar ruangan, ada baiknnya untuk melakukan berbagai tindakan preventif untuk menghindarkan kulit ladies dari paparan sinar matahari secara langsung dan dalam jangka waktu yang lama.
  2. Paparan sinar matahari cepat sekali membuat kulit kering sehingga berpotensi menjadikan kulit bersisik. Oleh karena itu disarankan untuk melindungi kulit dari paparan sinar matahari dan ini bisa dilakukan dengan berbagai cara mulai dengan menggunakan krim tabir surya, menggunakan payung atau jaket dan lain sebagainya.
  3. Berada di ruangan ber AC dan menjaga suhu kurang atau lebih antara 24 derajat sampai 27 derajat celcius. Yang merupakan standard suhu yang cukup aman untuk kulit.
  4. Sering minum air putih minimal 8 gelas sehari supaya tubuh dan kulit tidak dehidrasi.
  5. Perbanyak konsumsi vitamin B2 dan E atau berbagai sayuran, buah dan kacang kedelai. Ini penting sebab sayuran dan buah-buahan merupakan sumber nutrisi utama untuk menjaga kesehatan kulit dari dalam.
  6. Berolahraga secara rutin untuk menjaga kulit tetap kencang, sehat dan lebih segar. Pilihlah olahraga dalam ruangan sehingga anda bisa leluasa untuk berolahraga tanpa harus kuatir kulit menjadi panas dan terbakar sinar matahari. Untuk jenis olahraga, anda bisa memulai dengan beberapa latihan dasar yoga atau pilates atau yang lainnya sesuai dengan minat dan kemampuan ladies.



Dapatkan Update Tips-tips Terbaru
Cantiknya Kulit Sehat Bersama EverE250