Silahkan Tunggu ...

Login


Or connect with



x

Sign Up

Create your account, it takes less than a minute.
If you already have an account login


Or connect with



x

Home Beauty Tips Mengantisipasi Penuaan Dini
beauty

Tips Mengantisipasi Penuaan Dini

10, Juni 2014 10:07:06


Kecantikan kulit wajah dan tubuh menjadi asset yang sangat berharga bagi setiap wanita namun harus diakui bahwa kecantikan kulit tersebut akan menurun seiring dengan berjalannya waktu dikarenakan oleh faktor penuaan. Bagi para wanita penuaan dini menjadi sesuatu yang sangat ditakuti bagi para wanita dimana kondisi kulit menjadi berkerut sebelum waktunya.

Sudah barang tentu kondisi kulit yang berkerut membuat wanita tampak lebih tua daripada umur sebenarnya. Dan hal ini tentunya mengurangi kecantikan wanita. Sebenarnya ada beberapa langkah yang bisa dilakukan oleh para ladies untuk mengantisipasi terjadinya penuaan dini dan berikut adalah langkah sederhana yang mudah diikuti oleh para ladies.

Konsumsi Air Putih Secukupnya

Ini penting mengingat kulit kita juga butuh asupan air supaya tidak mengalami dehidrasi yang mengakibatkan kondisi kulit menjadi kering. Kondisi kulit yang kering ini berpotensi membuat kulit kehilangan elastisitasnya sehingga akan timbul kerutan di wajah. Kulit membutuhkan pasokan air karena seiring dengan berjalannya usia maka produksi minyak dibawah kulit akan semakin berkurang maka dari itu meminum gelas 8 gelas sehari disarankan supaya tubuh tidak mengalami dehidrasi sekaligus untuk menyegarkan kulit. Keuntungan lainnya adalah air putih juga bisa membantu membuang racun dari dalam tubuh.

Pelembab

Seperti yang sudah dikatakan sebelumnya bahwa semakin bertambahnya usia maka produksi minyak untuk kulit sebagai pelembab kulit akan semakin menurun. Maka dari itu, kulit wajah perlu untuk mendapatkan tambahan asupan bahan pelembab untuk memastikan kulit ladies selalu terjaga kelembabannya. Para ladies disarankan untuk menggunakan pelembab kulit wajah yang aman dan terbukti efektif untuk menjaga kesehatan kulit. Namun, untuk itu perlu diperhatikan juga spesifikasi produk pelembab yang akan ladies gunakan, untuk memastikan bahwa produk pelembab tersebut cocok untuk kondisi kulit para ladies. Ada baiknya ladies melakukan konsultasi terlebih dahulu dengan seorang ahli kulit untuk memastikan tingkat keamanan dan kecocokan antara produk pelembab dengan kondisi kulit ladies.

Membersihkan Kulit Secara Rutin

Kulit adalah lapisan terluar dari tubuh yang selalu terpapar oleh sinar matahari, debu, kotoran, keringat dan bahkan sel kulit mati.  Untuk itu sangat disarankan untuk menjaga kebersihan kulit tubuh dari berbagai kotoran tersebut. paling tidak kulit tubuh harus dibersihkan sebanyak 2 kali setiap hari. Pastikan untuk membersihkan kulit dengan sabun yang tepat dan cocok untuk kulit baik kulit tubuh maupun kulit wajah.

Memilih sabun yang cocok dan sesuai dengan kondisi kulit mungkin akan sedikit membingungkan bagi banyak orang, terutama mereka yang tidak memahami hal ini sebelumnya. Dan daripada anda membeli sabun secara random yang tentunya berpotensi resiko kerusakan kulit, sekali lagi anda dianjurkan untuk melakukan konsultasi dengan seorang ahli kulit.




Dapatkan Update Tips-tips Terbaru
Cantiknya Kulit Sehat Bersama EverE250