Silahkan Tunggu ...

Login


Or connect with



x

Sign Up

Create your account, it takes less than a minute.
If you already have an account login


Or connect with



x

Home Beauty Tips Mencegah Timbulnya Jerawat
beauty

Tips Mencegah Timbulnya Jerawat

12, Juni 2014 10:11:41


Banyak sekali kendala yang dihadapi oleh para wanita yang ingin tampil cantik dan salah satu masalah yang sering dihadapi adalah jerawat. Hampir semua orang dari remaja hingga dewasa baik pria maupun wanita berpotensi untuk menderita jerawat dan tentu saja tidak mudah untuk mengatasinya. Acapkali jerawat tersebut tumbuh menjadi jerawat batu yang notabene jauh lebih sulit untuk dihilangkan dan malah bisa membekas secara permanen di wajah atau ketika hilangpun akan muncul kembali atau meninggalkan bekas noda jerawat di wajah.

Oleh karena itu daripada bersusah payah mengobati jerawat lebih baik kalau para ladies mencegah jerawat untuk timbul. Dan percaya atau tidak, mencegah timbulnya jerawat ternyata sangat mungkin dan mudah untuk dilakukan. Bahkan dibandingkan dengan mengobati jerawat, tindakan pencegahan jauh lebih murah dan mudah untuk dilakukan. Berikut adalah tips jitu untuk mencegah timbulnya jerawat di wajah.

Tidak Memencet Jerawat

Ini adalah larangan yang mendasar yang harus ditaati para ladies ketika tahu bahwa mereka memiliki jerawat. Memang rasanya gemas dan ingin memencet jerawat namun sebenarnya memencet jerawat tidak menyelesaikan masalah tetapi malah justru bisa menimbulkan masalah baru karena dapat berakibat peradangan pada kulit wajah yang meluas. Bisa juga setelah jerawat pecah maka akan meninggalkan bekas jerawat yang berupa lobang yang dalam atau lebar pada permukaan kulit dan bekas luka ini bisa jadi bersifat permanen.

Bersihkan Wajah Secara Rutin

Mungkin tidak banyak para remaja wanita yang kurang paham hubungan antara membersihkan wajah dengan wajah namun sebenarnya kedua hal ini memiliki hubungan yang baik. Para ladies dan remaja wanita disarankan untuk membersihkan dan mencuci Wajah secara rutin untuk menghilangkan minyak, debu dan kotoran yang menempel pada kulit. Kotoran, debu, sel kulit mati dan keringat adalah sampah bagi kulit dan harus dibuang karena apabila tak terbuang maka akan merusak kulit dan tentunya menjadi penyebab jerawat.

Hindari Menyentuh Wajah dengan Tangan Kotor

Pastikan sebelum menyentuh wajah dengan tangan, para ladies sangat dianjurkan untuk mencuci tangan terlebih dahulu. Ini penting mengingat tangan yang kotor dapat memudahkan perpindahan kotoran dari tangan ke wajah. Apabila perlu, pakailah bandana dan ikatlah rambut para ladies ke belakang supaya rambut tidak menyentuh kulit wajah karena rambut juga dapat memindahkan kotoran dan debu ke wajah. Seperti kita ketahui bahwa asal mula penyebab jerawat adalah adanya kotoran atau pertikel kecil yang terperangkap di dalam pori-pori kulit. Dan untuk itu, sebaiknya anda membatasi resiko yang akan berpotensi menyebabkan perpindahan kotoran kepada kulit anda.




Dapatkan Update Tips-tips Terbaru
Cantiknya Kulit Sehat Bersama EverE250