Silahkan Tunggu ...

Login


Or connect with



x

Sign Up

Create your account, it takes less than a minute.
If you already have an account login


Or connect with



x

Home Beauty Tips Agar Rambut Tetap Sehat Meski Berhijab
beauty

Tips Agar Rambut Tetap Sehat Meski Berhijab

06, Mei 2016 07:35:35


Dengan alasan sudah tertutup hijab, akhirnya banyak wanita yang seolah nggak peduli lagi dengan keindahan dan kesehatan rambutnya. Padahal nggak gitu juga kan ever Ladies. Justru sebaliknya, rambut yang tertutup hijab butuh perawatan ekstra untuk membuatnya tetap sehat dan indah.

Tentu ini belum termasuk iklim Indonesia yang cenderung panas setiap tahunnya. Mau tidak mau kondisi ini akan menyebabkan rambut kamu yang tertutup hijab jadi mudah kering, rontok, patah-patah, gatal dan kusam. Bahkan lebih parahnya lagi, rambut kamu akan cenderung berminyak dan bau lho!

Nah, khusus kamu wanita berhijab dan ingin memiliki rambut yang sehat dan indah, berikut merupakan tips perawatan rambut yang bisa kamu praktekan sendiri dirumah.

  1. Pertama, ambillah kesempatan untuk membuka rambut ketika memungkinkan, misalnya ketika dirumah, atau ketika berada di tempat yang tidak terjangkau oleh penglihatan orang lain. Cara ini dilakukan untuk membuat rambutmu bisa lebih bebas bernafas.
  2. Biasakan untuk menyisir rambut dengan sisir yang halus dan bergigi agar jarang. Cara ini berfungsi agar rambut kamu tetap halus, dan nggak patah-patah.
  3. Cuci rambut secara rutin, minimalnya dua kali dalam seminggu. Agar hasilnya lebih maksimal, sebaiknya gunakan produk perawatan rambut khusus untuk wanita berhijab.
  4. Pilihlah kondisioner yang sesuai dengan rambut kamu. Setelah diaplikasikan, biarkan hingga 5 menit, kemudian cuci hingga bersih. Kondisioner sendiri berfungsi untuk menjaga rambut tetap lembab dan lembut.
  5. Jangan lupa untuk selalu menggunakan masker rambut, minimalnya seminggu sekali. Sebaiknya pilih produk masker rambut yang berbahan alami, atau kamu bisa membuatnya sendiri dengan bahan yang bisa disesuaikan dengan kebutuhan.
  6. Hindari terik matahari dan jangan mengikat rambut terlalu ketat. Hal tersebut bisa membuat rambut lebih mudah rontok, lepek dan berminyak.
  7. Konsumsi makanan sehat, terutama makanan yang mengandung protein, vitamin, kalsium, omega-3 dan lainnya. Cukupi juga kebutuhan cairan tubuh dengan cara mengonsumsi air putih, minimalnya 8 gelas per hari, atau sesuaikan dengan aktivitas yang kamu jalani.

Ever Ladies, sebenarnya perawatan rambut untuk wanita berhijab itu nggak terlalu ribet kok. Kuncinya, kamu harus rutin melakukan perawatan demi mendapatkan hasil yang maksimal. Selamat mencoba dan konsistenlah dengan hijabmu!




Dapatkan Update Tips-tips Terbaru
Cantiknya Kulit Sehat Bersama EverE250