Silahkan Tunggu ...

Login


Or connect with



x

Sign Up

Create your account, it takes less than a minute.
If you already have an account login


Or connect with



x

Home Beauty Tanaman Impor Yang Ampuh Mencerahkan Kulit
beauty

Tanaman Impor Yang Ampuh Mencerahkan Kulit

14, Maret 2014 10:39:57


Ladies, tanaman Cranberries adalah adalah sejenis tanaman semak yang digolongkan ke dalam genus Vaccinium, dan digolongkan lagi ke dalam sub genus Oxycoccos. Di Inggris tanaman ini sering disebut fenberry, sedangkan di Kanada tanaman ini disebut mossberry. Ada beberapa spesies cranberries yang cukup populer di dunia dan tumbuh di daerah yang berbeda, yaitu Vaccinium microcarpum yang tumbuh di bagian utara benua Eropa dan Asia, Vaccinium oxycoccos yang tumbuh di bagian utara benua Eropa, Asia, dan Amerika, Vaccinium macrocarpon yang tumbuh di bagian timur Kanada dan Amerika Serikat. Tanaman cranberries memiliki buah yang hampir sama dengan blueberry. Hanya saja Ladies, cranberry berwarna merah bisa menyala dan memiliki rasa asam manis.

Buah cranberries memiliki kandungan anti bakteri yang baik bagi kesehatan tubuh. Suku Indian yang merupakan penduduk asli Amerika Utara ternyata telah menggunakan buah cranberries dalam proses pewarnaan alami untuk selimut dan pakaian yang mereka kenakan. Cranberry juga dipakai untuk merawat luka akibat terkena panah dan juga sebagai penguat rasa untuk daging. Secara tidak langsung, suku Indian menggunakan cranberry sebagai zat anti bakteri atau anti infeksi jauh sebelum ditemukannya antibiotik saat ini. Anti microbial dalam cranberries ini berasal dari proanthocyane yang mampu melemahkan bakteri. Selain itu Ladies, buah cranberries juga mengandung antioksidan yang mampu menangkal radikal bebas serta vitamin C tinggi yang mengandung zat kimia pelawan bakteri. Sebenarnya antioksidan bukan hanya untuk kecantikan kulit saja namun juga sangat baik bagi daya tahan tubuh. Antioksidan dalam buah cranberries memiliki  sifat yang adhesive.

Mengonsumsi buah cranberry secara utuh atau jus cranberry murni sangat disarankan untuk kesehatan dan kecantikan kulit. Karena, di dalamnya terkandung zat phytochemicals, yang bisa mencegah kanker dan kelainan pada jantung. Sebaiknya Ladies, jangan terlalu banyak dicampur dengan air, gula, ataupun susu agar kandungan nutrisi di dalamnya menjadi murni dan tidak terjadi penambahan kalori yang berlebihan. Namun, bagi Anda yang masih merasa asing dengan buah ini coba saja mengolah buah ini menjadi masker wajah.

Masker cranberry dari buah asli efektif mencerahkan kulit kusam dan memberi kesan segar di wajah lelah secara instan. Bila Anda penggemar masker alami, coba resep ini.  Haluskan satu mangkuk cranberry, satu mangkuk irisan apel, dan 2 sendok makan air lemon dalam blender. Oleskan pada wajah dan diamkan selama 30 menit. Kemudian bilas dengan air bersih. Hindari area mata,  bibir, dan leher.  Area kulit tersebut  lebih tipis sehingga lebih sensitif dan lebih mudah iritasi. Bila muncul reaksi alergi, segera konsultasikan dengan dermatolog. Segera perbaiki kulit wajah Anda yang kurang nyaman dipandang. Buat kulit wajah seindah mungkin agar lebih banyak yang tertarik memiliki kulit cantik seperti yang anda miliki. Namun Ladies, yang perlu diingat adalah jangan pernah mengkonsumsi buah ini bersamaan dengan obat anti pembekuan darah karena hal ini bisa menyebabkan memar pada kulit. Semoga informasi dalam artikel ini bermanfaat bagi Anda semua.




Dapatkan Update Tips-tips Terbaru
Cantiknya Kulit Sehat Bersama EverE250