Silahkan Tunggu ...

Login


Or connect with



x

Sign Up

Create your account, it takes less than a minute.
If you already have an account login


Or connect with



x

Home Beauty Solusi Sederhana untuk Kaki Pecah-Pecah
beauty

Solusi Sederhana untuk Kaki Pecah-Pecah

22, April 2014 11:45:59


Ladies boleh bangga memiliki kulit tubuh dan wajah yang halus dan kencang namun tidak sedikit dari ladies  yang merasa tidak percaya diri di saat harus melepaskan sepatu hanya karena memiliki kulit kaki yang kering dan pecah-pecah. Kaki dengan kulit yang pecah-pecah tentu saja sangat memalukan karena akan membuat kaki tampak sangat jelek dan secara kesuluruhan juga membuat ladies tampak buruk.

Sebenarnya kaki dengan kulit yang pecah-pecah tidak hanya memalukan akan tetapi juga tidak sehat karena kulit yang pecah-pecah bisa menjadi celah bagi bakteri dan jamur untuk bersarang di dalamnya sehingga bisa membuat kaki terasa gatal-gatal atau bahkan terasa perih. Apabila kaki terasa gatal-gatal atau perih tentu saja ladies tidak akan nyaman untuk berdiri apalagi berjalan.

Pada dasarnya ada dua faktor utama yang menyebabkan terjadinya kulit kaki pecah-pecah yaitu faktor internal dan eksternal. Faktor internal bisa disebabkan oleh hormone dan faktor penuaan sedangkan untuk faktor eksternal bisa disebabkan oleh kurangnya kelembaban pada kulit. Bisa juga disebabkan karena kulit kaki terlalu kering dan faktor agent seperti penggunaan sabun atau deterjen yang terlalu keras untuk kulit kaki.

Apabila ladies mengalami kulit kaki pecah-pecah atau berusaha untuk menghindari kulit kaki yang pecah-pecah maka ada beberapa langkah sederhana yang bisa bisa dilakukan:

Keringkan Kaki

Disarankan untuk mengeringkan kaki setelah anda mandi. Pastikan ladies  menjangkau sela-sela jari kaki dan memastikan seluruhnya kering. Disarankan untuk menghindari kontak langsung dengan berbagai jenis sabun dan deterjen karena hanya akan memperparah kulit pecah-pecah.

Sepatu yang Baik

Ladies dianjurkan untuk memilih jenis sepatu yang tidak terlalu sempit atau sepatu yang berbahan kain. Ini berguna untuk memberikan sedikit udara agak kulit bisa bernafas.

Pelembab

Saat ini sudah banyak produk pelembab khusus untuk kulit kaki. Teliti sebelum membeli untuk memastikan bahwa produk pelembab kulit kaki tersebut cocok dengan kondisi kulit anda. Apabila memungkinkan pilih produk pelembab yang mengandung Alpha Hydroxyl Acid karena bahan ini pada biasanya sanggup mengatasi kulit kaki yang pecah-pecah. Disarankan untuk mengoleskan lotion pelembab tersebut pada malam hari lalu bungkus kaki dengan dengan kaos kaki untuk mendapat hasil yang efektif.

Lemon

Apabila ladies tidak ingin menggunakan produk lotion pelembab dari bahan kimia tetapi ingin menggunakan bahan yang lebih alami maka ladies  bisa mencoba jus lemon. Jaranya sederhana ladies bisa mengoleskan perasan lemon secara langsung ke permukaan kulit kaki yang pecah-pecah atau bisa mencampurkannya pada air hangat lalu merendamkan kaki di dalamnya selama kurang lebih 10 menit. Lemon mengandung asam ringan yang alami dan ini dipercaya dapat mengangkat sel kulit mati dan mengatasi kekeringan pada kulit kaki.




Dapatkan Update Tips-tips Terbaru
Cantiknya Kulit Sehat Bersama EverE250