Silahkan Tunggu ...

Login


Or connect with



x

Sign Up

Create your account, it takes less than a minute.
If you already have an account login


Or connect with



x

Home Beauty Produk-Produk Kecantikan Populer yang Sebenarnya Tidak Dianjurkan Penggunaannya
beauty

Produk-Produk Kecantikan Populer yang Sebenarnya Tidak Dianjurkan Penggunaannya

10, Mei 2016 15:00:26


Dengan kemajuan teknologi, segalanya bisa kamu raih dengan mudah, termasuk dalam hal perawatan kecantikan. Buat kamu yang menginginkan kulit eksotis, nggak usah lama-lama berjemur di pantai, karena sekarang ini ada metode instan penghitaman kulit yang disebut skin tanning.

Selain itu, kalau kamu ingin memiliki rambut lurus khas wanita Asia, kamu pun bisa mendapatkannya dengan metode rebonding atau yang paling murah, catok rambut. Tapi, dibalik semua kemudahan itu, ternyata banyak bahaya kesehatan yang ditimbulkan oleh tren perawatan kecantikan instan tersebut.

Dilansir dalam myhealthnewsdaily, berikut merupakan metode kecantikan populer yang sebenarnya nggak dianjurkan untuk kamu lakoni, apalagi jika dilakukan secara berlebih.

Skin tanning indoor

Banyak penelitian yang menyatakan jika proses tanning indoor dengan menggunakan alat tanning yang dilengkapi dengan lampu tanning atau sunlamps, justru berbahaya bagi kesehatan. Lebih parahnya lagi, sunlamps diketahui bisa merusak kulit secara permanen lho!

Rambut kepang tenun

Berdasarkan penelitian yang dilakukan di tahun 2011, dan diterbitkan juga dalam jurnal Archives of Dermatology, menyatakan jika rambut yang dikepang tenun bisa menyebabkan kerontokan permanen, yang bisa menjalar ke seluruh lapisan kulit kepala.

Tato

Jika dulu tato digunakan untuk menandai penjahat, sekarang ini justru kerap digunakan sebagai cara mengekspresikan diri. Walaupun begitu, banyak penelitian yang menyebutkan jika seni merajah tubuh ini justru meningkatkan risiko hepatitis C, dan berbagai penyakit berbahaya lainnya, termasuk AIDS.

Botox

Di tahun 2009 silam, Food and Drug Administration (FDA), setuju jika aturan penggunaan suntikan Botox wajib diperketat. Hal ini berkaitan dengan penggunaan obat toksin botulinum tipe A yang bisa melemaskan otot dan menyebabkan penyakit langka bernama botulism.

Lensa kontak

Akibat banyaknya kasus kebutaan permanen akibat dari penggunaan lensa kontak, telah membuat para ahli mata menyarankan agar kita membatasi penggunaan alat yang satu ini. Bahkan khusus untuk lensa kontak yang membuat mata tampak lebih besar, FDA menyatakan jika jenis lensa kontak ini ilegal.

Selain 5 metode kecantikan tersebut, masih banyak metode kecantikan lainnya yang dinyatakan berbahaya dan wajin kamu jauhi, termasuk penggunaan krim pemutih kulit, suntik Vitamin C untuk kulit, rebonding, dan lainnya.

So, berhari-hatilah ever Ladies. Jangan tergoda oleh metode perawatan kecantikan instan, kalau harus menggadaikan kesehatanmu. Lagian, bukankah yang alami lebih menawan?




Dapatkan Update Tips-tips Terbaru
Cantiknya Kulit Sehat Bersama EverE250