Silahkan Tunggu ...

Login


Or connect with



x

Sign Up

Create your account, it takes less than a minute.
If you already have an account login


Or connect with



x

Home Beauty Menghapus Noda Bekas Jerawat pada Kulit
beauty

Menghapus Noda Bekas Jerawat pada Kulit

30, April 2014 12:00:58


Hampir semua ladies pasti pernah dibuat pusing oleh yang namanya masalah jerawat. Jerawat biasanya mulai timbul saat ladies mereka menginjak usia remaja. Ini adalah hal yang alami, dan timbulnya jerawat di usia remaja lebih disebabkan karena pertumbuhan hormon, bukan karena kotoran atau factor external lainnya. Jadi, ladies yang kini di usia remaja, tidak usah terlalu paranoid dengan yang namanya debu atau polusi karena kuatir akan menyebabkan jerawat, walaupun juga penting bagi kita untuk membiasakan diri untuk selalu menjaga kebersihan kulit terutama kulit wajah.

Saat ini sudah ada banyak produk anti jerawat yang tersedia di pasar. Banyak dari kita mungkin sudah cukup senang apabila kita bisa menghilangkan jerawat yang timbul diwajah, namun sayangnya ini tidak berarti bahwa masalah sudah selesai. Ada kalanya kita masih dipusingkan dengan apa yang tersisa dari jerawat tersebut, contohnya bekas jerawat.

Menghilangkan noda bekas jerawat tentu saja tidak muda, bahkan bisa dibilang sama sulitnya dengan menghilangkan jerawat itu sendiri.  Berikut adalah beberapa alternative cara untuk menghilangkan noda bekas jerawat yang ada di wajah.

Obat Kimia

Ada beberapa pilihan produk obat-obatan yang khusus dibuat untuk menghilangkan noda bekas jerawat. Ladies bisa memakainya namun harus bijaksana untuk memilih obat yang memang benar-benar cocok untuk kondisi kulit ladies. Apabila dirasa perlu mungkin ladies bisa menemui dokter kecantikan atau dermatologist supaya tahu obat apa yang paling cocok.

Obat Resep Alami

Selain obat-obatan kimia keluaran pabrik ladies juga bisa mencoba ramuan alami yang tentunya terbuat dari bahan-bahan alami.  Kelebihannya adalah lebih aman bagi kulit, tanpa efek samping.

– Daun Sirih muda, ambil 15 lembar daun sirih muda lalu cuci dan tumbuklah sampai halus. Aplikasikan tumbukan halus tersebut ke kulit wajah secara merata atau cukup ke daerah bekas jerawat. Lakukan secara rutin tiga kali seminggu.
– Kulit Pisang Batu, cukup oleskan kulit pisang batu bagian dalam ke permukaan kulit yang bermasalah. Bisa juga dikombinasikan dengan air di baki yang sudah disediakan malam sebelumnya. Bila memungkinkan basuhlah pada pagi hari ketika masih berembun.
– Biji atau buah Pinang. Cari yang agak tua lalu haluskan dan campurkan dengan bunga mawar lalu aduk. Jadikan adonan tersebut sebagai masker wajah. Lakukan selama seminggu untuk hasil yang maksimal.
– Ubi Kayu. Kupas Ubi Kayu lalu bersihkan dan parut sampai halus. Campurkan air dalam parutan Ubi Kayu lalu peras airnya dan tiriskan. Pakai air perasan Ubi Kayu sebagai masker wajah dan lakukan rutin selama seminggu untuk hasil yang optimal.
– Kulit Kayu Manis. Potong kulit kayu manis dan haluskan lalu campurkan madu ke dalamnya. Aplikasikan adonan ini langung ke bekas noda jerawat ataupun keseluruh bagian kulit wajah untuk menghilangkan noda bekas jerawat.




Dapatkan Update Tips-tips Terbaru
Cantiknya Kulit Sehat Bersama EverE250