Silahkan Tunggu ...

Login


Or connect with



x

Sign Up

Create your account, it takes less than a minute.
If you already have an account login


Or connect with



x

Home Beauty Mengenal Scrub Garam, Yuk!
beauty

Mengenal Scrub Garam, Yuk!

04, April 2016 14:10:00


Ketimbang dijadikan sebagai alat untuk merawat kecantikan, kebanyakan orang lebih mengenal garam sebagai bumbu masak. Padahal kalau dilihat lebih dalam, ternyata garam memiliki banyak manfaat lho, terutama jika digunakan sebagai scrub.

Lantas, apa fungsi scrub garam?

Banyak sekali manfaat dari scrub garam ini, salah satunya efektif untuk mengangkat sel kulit mati dan kotoran di permukaan kulit, mengangkat minyak berlebih di kulit, mencerahkan serta mengatasi berbagai masalah kulit, seperti jerawat, komedo dan lainnya.

Tidak hanya itu, scrub garam pun efektif untuk membuat kulit makin bersinar. Hal tersebut terjadi karena pori-pori kulitmu lebih rapat, dan kotoran di wajahmu terangkat dengan sempurna. Walaupun begitu, untuk hasil yang maksimal, sebaiknya gunakan jenis garam laut.

Fungsi lainnya yang nggak kalah menarik dari garam adalah, bisa digunakan juga untuk memperlancar sirkulasi darah, sekaligus memberikan efek menenangkan di tubuh. Cara ini akan terasa lebih nendang kalau kamu mengombinasikannya dengan pijatan ringan.

Apakah semua jenis garam bisa digunakan untuk perawatan kecantikan?

Pada dasarnya, hampir semua garam memiliki efek serupa untuk perawatan kecantikan. Tapi untuk hasil yang lebih maksimal, sebaiknya gunakan garam laut yang memiliki kandungan mineral lebih lengkap dan lebih alami, sehingga cenderung lebih aman digunakan kulit.

Selain itu,pastikan garam yang kamu gunakan benar-benar bersih dan bebas kotoran. Kalau kamu ingin yang instan, bisa menggunakan garam dalam kemasan kecil saja. Jadi kamu tinggal membuka, dan langsung menggunakannya, tapa takut garam tersebut kotor.

Apakah garam hanya bisa digunakan sebagai scrub?

Tentu saja tidak. Banyak teknik perawatan kulit dengan menggunakan garam, selain scrub. Bahkan bagi wanita Jepang, mereka lebih memilih mandi air garam ketimbang menggunakan garam sebagai scrub. Alasannya, mandi air garam lebih sederhana dengan khasiat yang hampir sama dengan scrub.

FYI aja, sebaiknya jangan terlalu sering melakukan perawatan dengan menggunakan garam, apalagi jika sampai berendam dalam air garam. Pasalnya, jika dilakukan berlebih, garam dan air hangat ini bisa mengikis kelembaban kulitmu, sehingga masalah kulit kering pun siap menghantui.

Normalnya, lakukan perawatan ini maksimal 2 kali dalam seminggu, atau seminggu sekali untuk perawatan rutin. Selamat mencoba!




Dapatkan Update Tips-tips Terbaru
Cantiknya Kulit Sehat Bersama EverE250