Silahkan Tunggu ...

Login


Or connect with



x

Sign Up

Create your account, it takes less than a minute.
If you already have an account login


Or connect with



x

Home Beauty Manfaat Buah Alpukat bagi Kesehatan dan Kecantikan Kulit Wanita
beauty

Manfaat Buah Alpukat bagi Kesehatan dan Kecantikan Kulit Wanita

25, Mei 2014 15:12:23


Buah Alpukat cukup mudah ditemukan di Indonesia dan harganya juga cukup terjangkau bagi kebanyakan orang Indonesia. Buah ini aslinya berasal dari Amerika Tengah atau lebih tepatnya dari Meksiko. Buah alpukat termasuk dalam keluarga Lauraceae dan memiliki nama latin Persea Americana.

Pada umumnya orang menyukai alpukat ketika buah ini disajikan dalam bentuk jus dan dicampur dengan bahan tertentu seperti susu, gula dan es batu atau terkadang ada juga yang suka mengkonsumsi jus alpukat murni dari daging alpukat tanpa campuran apapun. Ada kalanya buah ini juga disajikan dalam bentuk sup buah bersama dengan berbagai macam buah lainnya.

Manfaat Alpukat bagi Kesehatan Tubuh

Selain memiliki rasa yang cukup lezat buah alpukat ini juga memiliki banyak manfaat baik untuk kesehatan karena memiliki kandungan nutrisi yang diperlukan bagi tubuh seperti protein jadi apabila para ladies kebetulan adalah vegetarian maka protein dari alpukat bisa digunakan untuk menggantikan asupan protein hewani. Alpukat juga baik untuk menurunkan kolesterol yang bisa menjadi penyebab penyakit stroke dan serangan jantung, tekanan darah tinggi dan mengendalikan gula darah selama dikonsumsi tanpa campuran gula atau bahan pemanis lainnya.

Manfaat Alpukat bagi Kecantikan Wanita

Sebenarnya ada banyak lagi manfaat alpukat bagi kesehatan namun manfaat alpukat tidak hanya itu saja karena alpukat juga memberikan manfaat bagi kecantikan para wanita. Berikut adalah beberapa manfaat yang bisa dirasakan oleh para ladies bagi kecantikan kulit tubuh dan wajah.

– Anti Inflamasi

Alpukat memiliki kandungan kombinasi yang unik yaitu Vitamin E dan C, selenium, karotenoid, pitosterol, seng dan Omega 3. Kombinasi dari semua kandungan ini bisa membantu untuk mengatasi peradangan secara alami. Selain itu alpukat juga bisa melawan rematik dan osteoarthritis.

– Menangkal Radikal Bebas

Alpukat memiliki kandungan anti-oksidan sehingga dapat membantu untuk mengatasi dampak dari radikal bebas yang dapat membuat kulit tubuh dan wajah kusam, kering, keriput bahkan dapat membantu mengantisipasi terserang kanker kulit.

– Menyehatkan Rambut

Apabila para ladies memiliki masalah dengan rambut yang kering dan kusam maka alpukat bisa membantu mempercantik rambut. Caranya sangat mudah yaitu:

  1. Haluskan alpukat dengan blender
  2. Aplikasikan alpukat pada rambut sebagai masker rambut
  3. Diamkan beberapa menit lalu bilas sampai bersih dan keringkan

– Mengencangkan Kulit Wajah

Alpukat mampu membantu mengantisipasi timbulnya kerutan pada wajah akibat penuaan dini. Caranya dengan mengaplikasikan alpukat sebagai masker wajah. Langkah-langkah untuk membuat masker wajah adalah sebagai berikut:

  1. Haluskan daging alpukat
  2. Tambahkan dengan 2 sendok makan oatmeal, 1 putih telur dan 1 sendok teh jeruk nipis
  3. Campurkan semua bahan sampai rata
  4. Aplikasikan ke seluruh kulit wajah secara merata
  5. Tunggu dan biarkan kering selama 15 menit
  6. Bilas masker alpukat dengan air hangat



Dapatkan Update Tips-tips Terbaru
Cantiknya Kulit Sehat Bersama EverE250