Silahkan Tunggu ...

Login


Or connect with



x

Sign Up

Create your account, it takes less than a minute.
If you already have an account login


Or connect with



x

Home Beauty Manakah Yang Lebih Baik: Krim atau Lotion?
beauty

Manakah Yang Lebih Baik: Krim atau Lotion?

18, April 2014 11:38:06


Saat ini ada banyak sekali produk kosmetik dan kecantikan yang bisa kita dapatkan di pasaran. Pada umumnya para wanita banyak yang menggunakan krim atau lotion untuk merawat kulit. Ini dilakukan karena banyak alasan, yang pertama adalah karena produk krim dan lotion banyak dan mudah ditemukan di pasar. Yang kedua adalah karena alasan kepraktisannya.

Krim dan lotion pada umumnya ditempatkan pada kemasan botol yang berukuran relatif kecil sehingga praktis digunakan, awet dan tahan lama serta mudah untuk dibawa kemana-mana. Namun meskipun demikian banyak para wanita yang masih belum paham apakah produk perawatan kulit yang merek pakai adalah krim atau lotion. Para wanita pada umumnya memakai lotion atau krim berdasarkan apa yang tertera pada label produk yang ada di kemasan. Tetapi sebenarnya manakah yang lebih baik, krim atau lotion?

Memang keduanya baik krim maupun lotion digunakan untuk merawat kesehatan dan kecantikan kulit tetapi ada beberapa perbedaan tipis pada keduanya. Memang keduanya pada dasarnya dipakai untuk melembabkan kulit dan untuk membuat kulit lebih halus dan lembut tetapi keduanya memiliki tingkatan yang sedikit berbeda. Baik krim maupun lotion sama-sama menggunakan bahan yang dikombinasikan dengan minyak ataupun air.

Pada produk yang menggunakan bahan kombinasi minyak maka bisa dikatakan itu ada perpaduan bahan antara air pada minyak. Begitu juga sebaliknya apabila berbahan kombinasi air maka ada perpaduan antara bahan minyak pada air. Pada umumnya krim dan lotion berbahan dasar campuran air atau campuran minyak. Tetapi ada juga yang terbuat dari bahan campuran air pada minyak.

Perbedaan yang sangat khas antara sifat keduanya baik krim maupun lotion adalah pada kelekatan atau kelengketan material tersebut pada kulit. Lotion pada umumnya tidak terlalu lengket pada kulit maka dari itu mereka cenderung ringan dan tidak terlalu berminyak. Sifatnya yang ringan dan tidak lengket juga mempengaruhi pada wujud kemasannya. Lotion pada umumnya disajikan dalam bentuk botol yang dapat mencuat keluar apabila ditekan. Ini karena bahan lotion yang tidak lengket ketika berada di kemasan botol jadi hanya dengan memencet botol cairan lotion dengan mudah bisa keluar. Lotion maka dari itu lebih cocok sebagai pelembab.

Krim memiliki tingkat kelengketan yang tinggi dan lebih berat massanya inilah mengapa krim ditempatkan pada wadah yang tertutup. Ini karena krim tidak bisa dipencet keluar tetapi kita harus membuka kemasan kemudian mencolek isi krimnya. Krim karena lebih lengket dan pekat lebih cocok untuk kulit yang kering untuk memberikan perlindungan ekstra. Karena alasan yang sama itu juga maka tabor surya digunakan untuk menangkal sinar ultraviolet dan melindungi kulit.




Dapatkan Update Tips-tips Terbaru
Cantiknya Kulit Sehat Bersama EverE250