Silahkan Tunggu ...

Login


Or connect with



x

Sign Up

Create your account, it takes less than a minute.
If you already have an account login


Or connect with



x

Home Beauty Kulit Sehat Dan Cantik Berkat Mikrodermabrasi
beauty

Kulit Sehat Dan Cantik Berkat Mikrodermabrasi

25, Februari 2014 14:56:29


Mikrodermabrasi merupakan perawatan wajah dengan mengikis bagian kulit terluar dengan menggunakan alat khusus yang digosokkan secara lembut di permukaan kulit wajah. Jadi, perawatan ini hampir sama halnya dengan peeling kimiawi. Mikrodermabrasi juga bermanfaat merangsang pertumbuhan epidermis dan dermis pada kulit wajah, merangsang sirkulasi darah dan oksigen serta dapat merangsang pertumbuhan kolagen dalam kulit, sehingga kulit tampak lebih cerah dan lembap serta awet muda. Treatment tersebut lebih sering dikenal sebagai perawatan peremajaan kulit. Pengelupasan kulit-kulit mati ini akan memudahkan penyerapan obat, krim atau serum yang dioleskan dibandingkan jika diaplikasikan pada kulit yang masih memiliki lapisan kulit mati, karena kulit mati akan menghalangi penyerapan krim tersebut. Perawatan yang tidak menimbulkan rasa sakit ini mampu menghilangkan scar, bekas jerawat, pori-pori besar, mengurangi kerutan halus dan hasilnya bisa langsung kita lihat setelah melakukan perawatan.

Saat ini peremajaan kulit sudah menjadi kebutuhan tersendiri bagi semua wanita apalagi yang usianya akan semakin bertambah. Mikrodermabrasi merupakan salah satu cara tercepat yang dapat kita lakukan dan kita harus merogok kocek lebih dalam. Mikrodermabrasi dibagi menjadi 2 macam, yaitu berupa kristal yang berbentuk serbuk dan sering digunakan pada kulit wajah yang mengalami scar berat. Sedangkan yang satunya lagi adalah diamond yang memiliki bentuk seperti amplas.

Berikut rincian jenis mikrodermabrasi:

  1. Mikrodermabasi kristal merupakan perawatan yang berbentuk serbuk yang lebih ditujukan untuk kasus scar yang berat dan dalam. Mikrodermabrasi jenis tersebut juga merupakan proses pengelupasan kulit paling atas, menggunakan alat khusus dengan bahan kristal halus atau bubuk organik. Pada dasarnya teknik ini merupakan metode pengelupasan kulit yang menggunakan kristal alumunium oksida. Tujuan dari mikrodermabrasi ini, yaitu dapat merangsang pembentukan kolagen, memperbaiki aliran darah perifer, mengangkat sel kulit mati dan memperbaiki kontur kulit sehingga kulit menjadi lebih cerah, bersih, tekstur kulit lebih bagus, pori-pori kulit mengecil dan kulit menjadi lebih kenyal.
  2. Mikrodermabrasi diamond merupakan jenis perawatan yang berbentuk seperti amplas lebih sesuai untuk kasus scar yang lebih ringan. Perawatan ini tetap merupakan bagian peeling dengan caranya yang halus yang juga bekerja di lapisan kulit paling atas. Keistimewaan dari mikrodermabrasi jenis ini yaitu teknologi yang digunakan mampu mengontrol tingkat dan area pengamplasan. Sehingga akan membantu untuk memastikan jaringan kulit tetap terjaga dan meminimalkan masalah pada kulit. Kulit bisa kembali normal dan kelihatan alami, karena tidak membuat kulit memerah. Di awal-awal perawatan dapat dilakukan 1x dalam dua minggu, namun selanjutnya setelah kulit wajah sudah membaik, perawatan bisa dilakukan 1x dalam sebulan agar kulit wajah tetap sehat dan terawat.

Apa anda mulai tertarik melakukannya? Segera kunjungi tempat kecantikan L’ Melia Skin, Hair, and Body Care yang terletak di Jl. Cempaka Putih Tengah XXX no. 5D, Jakarta Pusat. Semoga artikel ini bermanfaat bagi anda yang membacanya.




Dapatkan Update Tips-tips Terbaru
Cantiknya Kulit Sehat Bersama EverE250