Silahkan Tunggu ...

Login


Or connect with



x

Sign Up

Create your account, it takes less than a minute.
If you already have an account login


Or connect with



x

Home Beauty Kenalan Yuk Sama Blackhead, dan Bagaimana Cara Mencegahnya!
beauty

Kenalan Yuk Sama Blackhead, dan Bagaimana Cara Mencegahnya!

13, Agustus 2017 12:03:41


Pernah mendengar istilah blackhead? Yup, belakangan ini istilah blackhead jadi perbincangan hangat karena mampu membuat banyak wanita panik. Bahkan konon katanya, kemunculan blackhead jauh lebih ditakutkan ketimbang adanya jerawat.

Memang apa sih blackhead?

Dilansir dalam byrdie.com, blackhead merupakan jenis komedo yang tumbuh karena pori-pori kulit tersumbat oleh sel kulit mati dan sebum. Hal inilah yang membuat blackhead terlihat seperti bintik-bintik hitam yang memenuhi area wajah, terutama area hidung.

Selain bisa berpengaruh pada penampilan, blackhead pun sangat ditakuti karena sangat sulit dihilangkan. Bahkan banyak yang bilang blackhead mustahil dihilangkan, kecuali jika Anda rajin melakukan facial dan perawatan jangka panjang.

Apa saja tanda-tanda blackhead?

Blackehead umumnya berbentuk kecil dan berwarna gelap, umumnya hitam hingga cokelat tua. Selain itu, komedo ini pun terlihat sedikit menonjol. Hal inilah yang membuat blackehead dikenal juga dengan istilah komedo terbuka.

Berbeda dengan maloma yang bentuknya tidak beraturan dan ukurannya sedikit besar, komedo jenis ini terlihat sangat kecil dan tidak terasa sakit saat ditekat atau dicungkil. Tapi ingat, jangan sekali-kali memencet blackehead untuk mengeluarkannya karena bisa menyebabkan peradangan.

Bagaimana cara mengatasinya?

Disebutkan di atas, blackehead terbentuk karena akumulasi minyak berlebih di wajah, penumpukan sel kulit mati dan kotoran di permukaan wajah. Untuk mencerah hal ini, tentunya Anda harus mampu mengendalikan dulu minyak di wajah dengan melakukan perawatan luar dan dalam.

Dari luar, blackhead bisa diatasi dengan rutin melakukan facial dan menggunakan masker jeruk nipis, stroberi dan masker alami pengendali minyak dan komedo. Sementara untuk perawatan dari dalam, konsumsi makanan tinggi antioksidan sangat dianjurkan.

Jangan lupa untuk rutin mengonsumsi 1 softcapsule everE250, yang mengandung 250 IU vitamin E d – α – Tocopherol tunggal, yang efektif menjaga kelembaban kulit, bekerja meregenerasi sel kulit dari dalam, sehingga dapat mempercepat pengeluaran sel kulit mati, sehingga pori – pori kulit tidak jadi membesar.

Dengan perawatan rutin luar dan dalam, masalah kulit ini bisa disembuhkan. Tapi ingat, prosesnya memang sedikit panjang!




Dapatkan Update Tips-tips Terbaru
Cantiknya Kulit Sehat Bersama EverE250