Silahkan Tunggu ...

Login


Or connect with



x

Sign Up

Create your account, it takes less than a minute.
If you already have an account login


Or connect with



x

Home Beauty Ingin Beli Minyak Essensial? Perhatikan Dulu Tips Ini!
beauty

Ingin Beli Minyak Essensial? Perhatikan Dulu Tips Ini!

13, April 2016 12:30:05


Menggunakan minyak essensial merupakan solusi efektif untuk mendapatkan kesegaran dan mendatangkan rasa tenang dalam waktu singkat. Bayangkan saja, dengan hanya mengoleskan minyak essensial, dan menghirup aromanya, tubuhmu akan terasa lebih segar dan otak pun jadi lebih fresh.

Tapi catat ya ever Ladies, untuk mendapatkan khasiat yang maksimal, kamu harus mendapatkan minyak essensial yang benar-benar terbuat dari bahan alami, aman dan memberikan efek positif. Dilansir dalam allwomansstalk, berikut merupakan tips mudah mendapatkan minyak essensial dengan kualitas terbaik.

Lihat kemasannya

Untuk mengetahui minyak essensial yang kamu beli asli atau tidak, pertama kamu harus melihat kemasan botolnya. Biasanya, minyak essensial asli dilengkapi dengan pipet sebagai aplikator, dan memiliki kaca yang gelap untuk menghalau paparan sinar matahari.

Nama latin di label kemasannya

Komposisi minyak essensial terbuat dari berbagai bahan alami, seperti bunga-bungaan, dedaunan, kayu-kayuan, atau akar tanaman. Uniknya lagi, semua bahan alami tersebut akan ditulis dalam bahasa latin, lengkap dengan panduan cara penggunaannya yang tepat.

Sertifikasi

Untuk membuktikan jika minyak essensial tersebut legal dan aman, kamu harus lihat keterangan setifikasinya. misalnya saja USDA Organic untuk sertifikasi di Amerika. Jika di Indonesia, biasanya sertifikasinya dikeluarkan langsung oleh lembaga BIOcert.

Harga

Produsen minyak essensial akan mengeluarkan dana yang besar untuk penelitian, biaya sertifikasi, produksi dan promosi. Jangan aneh kalau akhirnya minyak essensial yang terbuat dari bahan alami akan dibanderol dengan harga yang cukup mahal.

Justru sebaliknya, kalau kamu menemukan produk minyak essensial yang mengklaim teruat dari bahan alami, tapi dibanderol dengan harga sangat murah, maka sudah bisa dipastikan itu minyak palsu, atau mungkin juga produk illegal.

Perlu di ingat, kualitas produk menentukan harga jualnya. Misalnya 10 ml minyak Lavender, biasanya akan dibanderol dengan harga Rp 100 ribuan. Bahkan untuk harga minyak essensial yang terbuat dari bunga-bungaan, atau bahan lainnya, biasanya akan jauh lebih mahal, seperti Rose dan jasmine.

Makanya ever Ladies, demi mendapatkan khasiat yang maksimal, usahakan untuk membeli produk asli. Memang harganya cukup mahal, tapi kualitasnya dijamin akan memuaskan. Selamat mencoba!




Dapatkan Update Tips-tips Terbaru
Cantiknya Kulit Sehat Bersama EverE250