Silahkan Tunggu ...

Login


Or connect with



x

Sign Up

Create your account, it takes less than a minute.
If you already have an account login


Or connect with



x

Home Beauty Hindari Ya! Ini Kesalahan Fatal Saat Gunakan Setting Powder
beauty

Hindari Ya! Ini Kesalahan Fatal Saat Gunakan Setting Powder

07, Januari 2017 11:22:15


Dulu setting powder dianggap sebagai rahasia kekuatan makeup artis. Tapi sekarang, rahasia tersebut sudah terbongkar. Malahan sekarang ini banyak wanita yang menggunakan setting powder agar bisa menikmati makeup lebih tahan lama tanpa perlu repot-repot retouch.

Tapi ingat ever Ladies, sebelum kamu menggunakan bedak yang satu ini, sebaiknya berhati-hati ya! Berikut beberapa kesalahan fatal yang sering digunakan saat menggunakan setting powder.

Dianggap Bedak Biasa

Walaupun secara fisik bedak ini sama dengan bedak lainnya, tapi kamu jangan menganggap bedak ini saja. Bagaimanapun juga, fungsi dan kinerja bedak ini berbeda. Jadi ketika membeli bedak, pastikan produk tersebut memang khusus untuk setting powder.

FYI, biasanya setting powder punya tekstur ringan dan halus. Selain itu, coverage-nya pun tidak setebal powder foundation dan warnanya translucent.

Tidak Meratakan Foundation

Penggunaan setting powder wajib setelah kamu mengenakan foundation atau concealer. Cara ini dilakukan agar bedak yang satu ini bisa menempel sempurna di kulit. Sayang, kebanyakan wanita malas untuk cek dan ricek dulu. Alhasil, mereka akan langsung menimpa foundation dengan setting powder.

Jelas ini kesalahan fatal. Langsung menimpa foundation tanpa memastikannya sudah merata, justru akan membuat kulit terlihat tidak rata karena adanya gumpalan atau penumpukan foundation.

Membiarkan Foundation Kering

Selesai memakai foundation atau concealer dan memastikannya sudah rata maksimal, sebaiknya langsung aplikasikan setting powder. Ingat ya ever Ladies, pastikan kamu menggunakan setting powder saat foundation atau concealer masih dalam kondisi basah.

Selain itu, gunakan setting powder bersama dengan kuas makeup yang berujung rata atau spons makeup dengan cara pengaplikasian gerakan menekan, bukan menyeret.

Terlalu Tebal

Banyak yang menyangka, makin tebal setting powder maka hasilnya akan lebih maksimal. well, kalau kamu salah satu pengguna prinsip ini, sebaiknya segera hentikan. Pasalnya, walaupun setting poder ini translucent, tapi kalau digunakan secara berlebihan akan memberikan efek yang kurang baik.

Biasanya, efek yang paling terlihat adalah, riasan yang cemong, tidak rata, terlihat seperti memakai topeng dan wajah akan terasa kurang nyaman.

Intinya ever Ladies, pelajari dulu cara menggunakan setting poder yang baik, setelah itu baru belajar untuk mengaplikasikannya. Selamat mencoba.




Dapatkan Update Tips-tips Terbaru
Cantiknya Kulit Sehat Bersama EverE250