Silahkan Tunggu ...

Login


Or connect with



x

Sign Up

Create your account, it takes less than a minute.
If you already have an account login


Or connect with



x

Home Beauty Hati-hati. Stres Bisa Bikin Semua Perawatan Kecantikanmu Sia-sia!
beauty

Hati-hati. Stres Bisa Bikin Semua Perawatan Kecantikanmu Sia-sia!

29, Oktober 2017 14:05:42


Stres tidak hanya menjadi masalah untuk kecantikan, tapi juga bisa menjadi masalah yang cukup serius bagi kecantikan. Salah satunya dinyatakan dalam sebuah penelitian terbaru, yang menyebut jika stres akan membuat semua perawatan kulit yang kamu lakukan terbuang percuma.

Dalam keterangannya, Dr Markus Rantal dari Turku University, Finlandia, menyebut jika kecantikan tidak hanya sebatas vitamin dan nutrisi untuk kulit saja, tapi didalamnya terkandung peran hormon yang berfungsi untuk memastikan produk skincare yang kamu gunakan bekerja dengan baik.

Lebih lanjut lagi, dilansir dalam verywell.com, penelitian yang diterbitkan dalam Royal Society Journal Biology Letters tersebut menyebutkan jika hormon kortisol yang menyebabkan stres, akan menghambat penyerapan nutrisi oleh kulit.

Lebih lanjut lagi, hormon ini pun akan bekerja dengan cara meningkatkan jumlah minyak di permukaan kulit, sehingga kulit pun cenderung berminyak dan kusam. Jika dibiarkan, masalah ini pun akan memicu datangnya jerawat dan masalah lainnya.

Terus, gimana dong solusinya?

Mengenai hal ini, Markus menyarankan kamu untuk segera mengatasi masalah stres ini. Caranya banyak, salah satunya dengan rutin melakukan latihan pernafasan, atau bisa juga dengan latihan Yoga. Menurutnya, latihan pernafasan merupakan cara terbaik untuk melepas stres di mana saja dan kapan saja.

Saat stres datang menyerang, sebaiknya jauhi camilan tinggi lemak, garam dan gula, seperti keripik, gorengan, cake, dan makanan lainnya yang tinggi gula dan garam. Sebagai gantinya, kamu bisa konsumsi camilan sehat, seperti kacang-kacangan, camilan gandum utuh dan lainnya.

Cara lainnya, kamu bisa menangkal stres dengan cara mendengarkan musik, dan melakukan hal-hal yang menyenangkan, seperti spa, dipijat, atau sekedar jalan-jalan di taman, dan kegiatan lainnya.

Hal ini dibuktikan lewat penelitian yang dilakukan University of Maryland School of Medicine pada 2008, yang menunjukkan, jika melakukan hal-hal yang menyenangkan, termasuk mendengarkan musik favorit selama 30 menit, ampuh untuk mengatasi stres.

Sebagai penyempurna, kamu bisa melakukan olahraga seperti jogging atau lari. Olahraga ini cukup efektif untuk melepaskan zat endorphin untuk mengurangi stres dan menghilangkan rasa sakit. Selamat mencoba!




Dapatkan Update Tips-tips Terbaru
Cantiknya Kulit Sehat Bersama EverE250