Silahkan Tunggu ...

Login


Or connect with



x

Sign Up

Create your account, it takes less than a minute.
If you already have an account login


Or connect with



x

Home Beauty Hati-hati, Perawatan Kecantikan Ini Malah Bikin Cepat Tua Lho!
beauty

Hati-hati, Perawatan Kecantikan Ini Malah Bikin Cepat Tua Lho!

14, Oktober 2017 14:00:24


Saking pengennya tampil cantik dan terlihat awet muda, banyak wanita yang rela melakukan beragam perawatan kulit, dari mulai menggunakan bahan alami hingga menggunakan produk skincare yang mengandung bahan-bahan kimia.

Walaupun begitu, kamu harus waspada ever Ladies. Jika dilakukan secara berlebih, justru beberapa perawatan kecantikan ini malah bisa membuat kulitmu cepat tua.

Exfoliasi atau pengelupasan kulit

Exfoliasi atau ritual pengelupasan kulit pada dasarnya betujuan untuk mengangkat sel kulit mati dan kotoran yang bersembunyi di balik pori-pori kulit.

Tapi ingat, kegiatan exfoliasi secara berlebih justru bisa menggerus minyak alami di kulit, dan membuat kulitmu menjadi kering. Kondisi inilah yang akan membuatmu terlihat lebih tua dan wajah mudah berjerawat. Idealnya, kegiatan exfoliasi ini hanya boleh dilakukan 1 bulan sekali.

Penggunaan clay mask secara berlebih

Belakangan ini banyak produk masker yang ditawarkan dengan manfaat masing-masing, dari mulai mengangkat kotoran hingga menghaluskan kulit. Salah satu produk yang cukup populer adalah clay mask.

Tapi ingat, penggunaan clay mask atau masker lumpur ini harus sesuai dengan jenis kulitmu. Selain itu, pastikan kamu pun langsung menggunakan sheet mask atau hydrating mask. Pasalnya, clay mask berisiko membuat kulitmu jadi kering dan tampak lebih tua jika digunakan dengan cara yang salah.

Makeup terlalu tebal

Penggunaan makeup merupakan hal yang wajar, bahkan cenderung wajib bagi beberapa wanita. Tapi berhati-hatilah ever Ladies, terlalu banyak menggunakan makeup justru bisa membuat kulitmu menjadi lelah, dan gampang keriput.

Selain itu, makeup pun harus dibersihkan hingga tuntas dengan makeup remover. Pasalnya, sisa makeup yang menempel di kulit akan menutupi pori-pori dan menyebabkan jerawat mudah menyerang.

Tabir surya yang kurang tepat

Makin tinggi paparan sinar matahari yang menerpamu, makin tinggi pula kebutuhan SPF dari produk tabir surya yang kamu butuhkan. Misal, jika penggunaan harian masih cukup dengan tabir surya dengan kandungan SPF 15, saat musim panas atau ketika main ke pantai, gunakan tabir surya dengan SPF 30.

Penggunaan tabir surya yang kurang tepat justru bisa disebut sia-sia. Pasalnya, perlindungan yang kurang maksimal akan tetap membuat kulitmu terkena dampak buruk dari sinar UV.




Dapatkan Update Tips-tips Terbaru
Cantiknya Kulit Sehat Bersama EverE250