Silahkan Tunggu ...

Login


Or connect with



x

Sign Up

Create your account, it takes less than a minute.
If you already have an account login


Or connect with



x

Home Beauty Hal yang Sebaiknya Dipertimbangkan Sebelum Memotong Rambut
beauty

Hal yang Sebaiknya Dipertimbangkan Sebelum Memotong Rambut

23, April 2015 11:18:18


Ever ladies, rambut merupakan aset berharga untuk semua wanita. Dengan rambut yang bagus, kamu bisa menata rambut sesuai dengan gaya yang kamu inginkan. Tidak hanya itu, gaya rambut juga merupakan pencerminan dari identitas dan karakter dalam kamu.

Karena memiliki peran yang sangat penting, kamu jangan gegabah ketika akan memotong rambut kamu. Sebelum kamu menyesal, berikut merupakan hal yang harus kamu perhatikan ketika akan memotong rambut.

Jenis Rambut

Setiap individu dibekali dengan jenis rambut yang berbeda-beda. Karena itulah, model rambut yang akan kamu gunakan, harus kamu sesuaikan dengan jenis rambut yang kamu miliki. Contohnya saja, kalau kamu memiliki jenis rambut rambut kering dan agak kasar, sebaiknya hindari memotong rambut dengan bobnungging, gaya rambut ini akan terlihat aneh di kepala kamu.

Bentuk Wajah

Sama halnya dengan jenis rambut, bentuk wajah juga memiliki peran yang sangat penting untuk melihat cocok atau tidaknya satu model rambut untuk kamu gunakan. Untuk itu, sebelum kamu memangkas rambut dengan model tertentu, sebaiknya cari referensi dulu mode rambut apa yang sesuai dengan bentuk wajah dan jenis rambut yang kamu miliki.

Jangan Termakan Trend

Tiap tahun, tren busana dan gaya rambut terus berkembang. Walaupun begitu, ada baiknya kamu lihat dulu apakah model rambut tersebut cocok buat kamu atau tidak. Perlu diingat, para model profesional dan artis sudah mengetahui dengan pasti bentuk wajah dan jenis rambutnya yang mereka miliki, sebelum akhirnya memutuskan untuk melahirkan sebuah tren. Hal inilah yang harus kamu lakukan juga!

Cari Penata Rambut Profesional

Memang sih harga yang dipatok profesional ini akan lebih mahal ketimbang salon-salon pinggir jalan. Tapi setidaknya, mereka sudah paham benar potongan rambut seperti apa yang cocok untuk kamu dengan mempertimbangkan jenis rambut dan bentuk wajah. Untuk itu, jangan ragu untuk berkonsultasi dulu dengan penata rambut profesional sebelum kamu memotong rambut.

Rambut memang akan tumbuh kembali, tapi ini akan membutuhkan waktu yang cukup lama. Untuk itu, sebelum kamu menyesalinya, pertimbangkan dengan matang sebelum memutuskan untuk memotong rambut.




Dapatkan Update Tips-tips Terbaru
Cantiknya Kulit Sehat Bersama EverE250