Silahkan Tunggu ...

Login


Or connect with



x

Sign Up

Create your account, it takes less than a minute.
If you already have an account login


Or connect with



x

Home Beauty Hal yang Harus Diperhatikan Saat Berolahraga Agar Kulit Tidak Rusak
beauty

Hal yang Harus Diperhatikan Saat Berolahraga Agar Kulit Tidak Rusak

03, Mei 2014 15:28:17


Sekilas memang tidak mudah menemukan kaitan antara kulit cantik dengan olahraga namun pada kenyataannya olahraga rutin bisa membantu kulit agar lebih kencang dan ini sangat bermanfaat untuk mengantisipasi kulit yang berkerut. Namun meskipun demikian olahraga harus dilakukan dengan benar mengingat ada beberapa kebiasaan buruk yang secara tidak sengaja kita lakukan yang malah bisa merusak kecantikan kulit. Berikut adalah kebiasaan-kebiasaan buruk yang seringkali kita lakukan saat berolahraga yang bisa merusak kecantikan kulit.

Handuk Kotor dan Kasar

Sudah barang tentu yang namanya olahraga pasti akan mengeluarkan keringat dan ini sangat bagus untuk kesehatan tubuh kita. Namun sayangnya ada saja dari para wanita yang entah lupa atau tidak sengaja malah memakai handuk yang kotor dan belum dicuci. Kadang ada juga yang memakai handuk yang sudah terlalu sering dipakai sehingga terasa kasar di kulit. Tentu saja ini akan berdampak buruk bagi kesehatan kulit, kotoran pada handuk bisa menempel pada kulit tubuh dan handuk yang kasar juga tidak baik bagi kelembutan kulit.

Menyentuh Tangan Saat Berolahraga

Ada banyak sekali jenis olahraga dan apapun itu para ladies disarankan untuk tidak mengusap wajah dengan tangan telanjang. Ini penting mengingat apapun jenis olahraga yang kita lakukan entah itu angkat dumbbell, bermain voli, bulutangkis, semua peralatan olahraga tersebut adalah benda tersebut belum tentu bersih. Ini juga berlaku di gym karena peralatan gym yang terlihat bersih sekalipun ternyata sudah dipegang oleh puluhan atau mungkin ratusan tangan orang yang berkeringat dan kotor. Usahakan untuk mengusap wajah dan keringat menggunakan handuk yang lembut dan bersih.

Tidak Memakai Krim Tabir Surya

Ini biasanya terjadi ketika para wanita berolahraga di luar ruangan. Sinar matahari dapat merusak kulit oleh karena itu disarankan untuk memakai krim tabir surya bila perlu pilihlah krim tabir surya yang sekaligus mengandung pelembab.

Memakai Makeup

Para wanita tentunya ingin tampil cantik dimanapun dan kapanpun sehingga banyak wanita yang menggunakan makeup meskipun saat berolahraga. Memakai makeup saat berolahraga justru tidak baik untuk kesehatan kulit karena saat berolahraga kita mengeluarkan keringat yang berisi racun. Makeup justru akan menutup pori-pori kulit sehingga racun tersebut sulit keluar dari kulit.

Kurang Minum

Olahraga apapun yang kita lakukan pasti akan menghasilkan keringat maka dari itu kita harus minum lebih banyak air. Tujuannya adalah supaya tubuh kita tidak mengalami dehidrasi. Selain itu minum air juga membantu untuk menjaga kulit tetap segar dan tidak lekas kering atau keriput.

Memakai Busana yang Terlalu Ketat

Busana yang ketat memang sangat fleksible dan ringan untuk digunakan saat berolahraga namun sebenarnya baju ketat justru menghambat sirkulasi udara yang dibutuhkan oleh kulit. Disarankan agar memakai baju atau celana yang longgar supaya kulit masih bisa bernafas.




Dapatkan Update Tips-tips Terbaru
Cantiknya Kulit Sehat Bersama EverE250