Silahkan Tunggu ...

Login


Or connect with



x

Sign Up

Create your account, it takes less than a minute.
If you already have an account login


Or connect with



x

Home Beauty Gula Plus Shampoo Bisa Bikin Rambutmu Lebih Indah Lho!
beauty

Gula Plus Shampoo Bisa Bikin Rambutmu Lebih Indah Lho!

03, April 2017 09:52:01


Bila dikonsumsi secara berlebihan, gula memang dapat memberi efek buruk bagi tubuh dan kulit. Tapi kalau kamu bisa menggunakannya dengan baik, justru gula mampu memberi banyak khasiat, termasuk untuk menjaga kesehatan dan kecantikan rambut.

Dilansir dalam Daily Mail, Dr Francesca Fusco, dermatolog dari klinik Wexler Dermatology, menyebut jika gula punya efek dahsyat untuk rambut. Cara menggunakannya, kamu bisa mencampurkan gula dengan shampoo, setelah itu gunakan untuk membersihkan rambut seperti biasa.

Menurut Fusco, gula merupakan bahan alamu yang secara lembut bisa melakukan eksofiliasi di kulit kepala, sekaligus membantu untuk melancarkan peredaran darah. Manfaat lainnya, gula efektif untuk merangsang pertumbuhan rambut, dan menguatkan akar rambut.

Cara kerja gula cukup sederhana, pertama gula akan membantu mengurangi kotoran di kulit kepala secara efisien, kemudian melakukan eksofiliasi untuk mengangkat sel kulit kepala yang mati. Setelah itu, penetrasi nutrisi shampoo dan kondisioner pun akan jadi lebih maksimal.

Singkat kata, Fusco menyebut jika gula mampu menjadikan proses keramas menjadi ekstra bersih dan ekstra lembab, tanpa harus banyak keluar usaha perawatan lainnya.

Nah ever Ladies, kalau kamu ingin mencoba keramas metode Fusco ini, cobalah untuk menambahkan gula dalam shampoo, dengan takaran 1 sendok makan saja. Setelah itu, gunakan ramuan ini untuk keramas seperti biasa.

Untuk menghindari eksofiliasi berlebihan, sebaiknya kamu lakukan perawatan ini sebulan sekali. Menurut Fusco, perawatan berlebih justru akan membuat kulit kepala kering, hingga berisiko menyebabkan rambut rapuh dan mudah rontok.

Manfaat lainnya

Tidak hanya untuk rambut, gula bisa kamu maksimalkan untuk perawatan kecantikanmu, termasuk sebagai bahan eksofiliasi bibir. Caranya, tempelkan gula pada jari tangan yang sudah dinbasahi, kemudian pijatkan ke seluruh permukaan bibir dengan gerakan memutar.

Setelah itu, bilas bibir dan lihat hasilnya. Dalam seketika, bibir kamu akan terlihat lebih merah alami, lebih lembut, lembab dan sel kulit mati pun terangkat dengan sempurna. Untuk hasil yang maksimal, perawatan ini bisa kamu lakukan 2-3 kali dalam seminggu sebelum tidur.

Gimana ever Ladies, ternyata gula banyak manfaatnya kan? So, daripada kamu memusuhinya, mendingan yuk manfaatkan gula untuk merawat kecantikan rambut dan bibir. Selamat mencoba!




Dapatkan Update Tips-tips Terbaru
Cantiknya Kulit Sehat Bersama EverE250