Silahkan Tunggu ...

Login


Or connect with



x

Sign Up

Create your account, it takes less than a minute.
If you already have an account login


Or connect with



x

Home Beauty Catat! Ini Trik Mudah Mengenali Produk Kecantikan yang Kadaluarsa
beauty

Catat! Ini Trik Mudah Mengenali Produk Kecantikan yang Kadaluarsa

13, Maret 2017 12:40:57


Apa benar  makeup bisa kadaluarsa? Tentu saja bisa ever Ladies. Bahkan menggunakan makeup yang sudah kadalwarsa, bisa sama buruknya saat kamu mengonsumsi makanan yang sudah expired. Makanya, sebelum menggunakan produk kecantikan, kamu cek dulu keterangan PAO-nya (Period-After-Opening).

Nah yang jadi masalah, banyak produk kecantikan yang tidak memiliki simbol PAO alias periode masa pakai sejak kemasannya terbuka. Kalau sudah begini, kamu sendiri kan yang kerepotan menentukan apakah produk kecantikan ini layak untuk digunakan atau tidak?

Tapi jangan khawatir ever Ladies. Faktanya, mengenali masa kadalwarsa sebuah produk kecantikan sebenarnya sangat mudah. Yang penting, kamu tahu bentuk fisik, aroma dan bagaimana tampilan fisik normal dari produk kecantikan tersebut.

Berikut merupakan trik mengenali produk kecantikan yang sudah kadalwarsa, seperti dilansir dalam femaledaily.

  • Foundation : tekstur dan warnanya berubah. Contohnya liquid foundation. Biasanya, yang sudah expired akan terlihat ber-layer dan menebarkan bau aneh mirip dengan bau gas.
  • Concealer : nggak beda jauh dengan produk foundation, produk concealer yang sudah kadalwarsa bisa dilihat dari tampilan fisik dan aromanya yang sudah terasa aneh.
  • Maskara : secara fisik, maskara yang sudah expired akan terlihat menggumpal liquid-nya. Selain itu, aromanya pun cenderung aneh dan susah nempel saat diaplikasikan.
  • Eyeliner : khusus untuk eyeliner pensil, kamu bisa melihat adanya bercak putih di bagian ujung pensil. Sedangkan untuk eyeliner cair, biasanya akan kering, terasa kasar dan mengeluarkan bau aneh.
  • Blush dan Eye Shadow Powder : sebenarnya, masa kadalwarsa produk berbahan dasar powder bisa dilihat dari bentuk fisiknya yang kering, pecah, tidak menyatu dan warnanya cenderung sedikit lebih gelap.
  • Lipstick : untuk produk lips makeup, seperti lisptik, lips gloss dan lainnya, kamu bisa melihat tekturnya yang terasa agak lengket, susah diaplikasikan dan memiliki bau yang tak sedap.

Selain mengenali dari bentuk fisik dan aromanya, biasanya produk kecantikan yang masih layak pakai masih berusia 6 bulan sejak pertama kali segelnya dibuka. Ingat, itungannya sejak segelnya dibuka! Kalau sudah melebihi batas waktu tersebut dan meninggalkan tanda-tanda aneh, sebaiknya buang saja.

Agar lebih aman, sebaiknya beli produk kecantikan yang memiliki keterangan PAO dalam kemasannya. Biasanya, produk-produk ternama sudah dilengkapi dengan keterangan ini. So, jadilah wanita cerdas dalam memilih produk kecantikan!




Dapatkan Update Tips-tips Terbaru
Cantiknya Kulit Sehat Bersama EverE250