Silahkan Tunggu ...

Login


Or connect with



x

Sign Up

Create your account, it takes less than a minute.
If you already have an account login


Or connect with



x

Home Beauty Cara Sederhana Cegah Komedo
beauty

Cara Sederhana Cegah Komedo

20, April 2014 11:42:06


Kecantikan wajah sangat penting bagi semua wanita dan untuk mendapatkan wajah yang cantik tentunya dibutuhkan kulit wajah yang sehat. Tentunya ladies  harus memberikan perawatan yang tepat dengan cara yang benar untuk mendapatkan kulit wajah yang mulus, kencang dan sehat sehingga wajah menjadi kelihatan lebih cantik.

Harus diakui memang tidak mudah untuk mendapatkan kulit wajah yang cantik karena ada banyak masalah kulit yang bisa mengancam kesehatan kulit. Salah satu masalah kulit wajah yang sering dihadapi adalah komedo. Komedo bisa terjadi pada saat pori-pori di kulit melebar lalu kotoran serta sel kulit mati terjebak di dalamnya. Apabila komedo ini tidak diantisipasi maka bisa membuat kulit wajah kelihatan kotor dan kusam.

Komedo sebenarnya ada dua macam yaitu komedo hitam dan komedo putih. Komedo hitam biasanya berupa bintik-bintik hitam yang menempel pada bagian wajah sedangkan komedo putih adalah bintik-bintik putih. Sekalipun kedua-duanya adalah sama-sama komedo namun sebenarnya keduanya memerlukan penanganan yang berbeda.

Komedo Hitam

Untuk komedo hitam relatif mudah untuk diatasi karena ladies bisa menggunakan bahan-bahan alami untuk mengatasi dari komedo seperti antara lain:

1. Uap Air

Ini adalah cara yang paling murah dan mudah adalah dengan menggunakan uap air. Cukup tuangkan air panas kedalam baskom dan hadapkan wajah ke baskom sehingga uap air panas mengenai kulit wajah. Tunggu selama 3-5 menit lalu tekan komedo keluar dari wajah. Bilas dan keringkan wajah.

2. Putih Telur

Putih juga cukup murah dan penggunaannya juga mudah cukup ambil putih telurnya saja lalu oleskan ke wajah sebagai masker. Tunggu selama 10-15 menit lalu bilas wajah hingga bersih.

3. Lemon

Iris lemon menjadi dua atau beberapa bagian tipis-tipis. Ladies  bisa langsung mengaplikasikan irisan lemon tersebut ke wajah sebagai masker atau bisa menggunakan irisan lemon untuk media pemijatan kulit. Apabila digunakan untuk memijat wajah maka harus dilakukan secara merata di bagian yang berkomedo.

Komedo Putih

Komedo putih berbeda dari komedo hitam dan bisa dikatakan lebih sulit untuk dihilangkan. Ladies tidak disarankan untuk menggunakan pore pack untuk menghilangkan komedo putih karena cara ini terbukti tidak pernah berhasil. Satu-satunya cara adalah dengan meminta bantuan di klinik kecantikan atau kepada dokter spesialis kecantikan. Ini karena proses menghilangkan komedo putih tidak sembarangan karena membutuhkan teknik dan peralatan khusus.

Dibutuhkan keahlian khusus untuk mengeluarkan komedo putih karena harus ‘melukai’ terlebih dahulu bagian ‘mata’ komedo dan ini tidak bisa dilakukan oleh sembarang orang karena hanya bisa dilakukan oleh orang yang terlatih. Selain itu untuk ‘melukai’ bagian ‘mata’ komedo tanpa merusak kulit juga diperlukan peralatan khusus seperti jarum tipis yang steril sehingga tidak menyebabkan infeksi.




Dapatkan Update Tips-tips Terbaru
Cantiknya Kulit Sehat Bersama EverE250