Silahkan Tunggu ...

Login


Or connect with



x

Sign Up

Create your account, it takes less than a minute.
If you already have an account login


Or connect with



x

Home Beauty Cara Paling Jitu Singkirkan Komedo Yang Membandel
beauty

Cara Paling Jitu Singkirkan Komedo Yang Membandel

13, Maret 2014 10:37:48


Komedo adalah salah satu masalah kulit terburuk yang dapat memengaruhi kulit Anda, karena komedo adalah salah satu penyebab jerawat muncul di wajah Anda. Anda terkadang memilih untuk memencet komedo tersebut dengan tujuan untuk menghilangkannya. Namun cara ini sangat tidak dianjurkan karena malah akan mempercepat timbulnya jerawat dan dapat mengakibatkan iritasi pada wajah. Komedo akan timbul apabila banyak sel-sel kulit mati dan kelenjar minyak pada kulit dan tidak di bersihkan. Hal ini akan terjadi apabila anda kurang rajin membersihkan wajah dan tidak mengetahui cara membersihkan komedo secara tepat.

Make up dan produk penataan rambut yang mengandung minyak juga dapat menyebabkan berkembangnya komedo menjadi sebuah jerawat. Ada dua jenis komedo, yaitu komedi hitam dan komedo putih. Komedo hitam (komedo terbuka) adalah bintik hitam yang muncul pada pori-pori wajah yang tidak terlapisi oleh epitel kulit. Sedangkan komedo putih (komedo tertutup) adalah bintik putih yang menonjol dari dalam kulit wajah (komedonya di bawah epitel kulit).

Berikut adalah beberapa cara yang dapat dilakukan untuk menyingkirkan komedo membandel:

  1. Dengan putih telur memang sangat ampuh untuk menjaga kecantikan wajah. Selain bisa menghilangkan jerawat beserta bekasnya, ternyata putih telur juga ampuh menghilangkan komedo. Caranya: bersihkan wajah kemudian ambil satu butir dan pisahkan dari kuning telurnya. Setelah itu, usapkan pada wajah dan tunggu hingga kering kira-kira selama 10-15 menit. Jika sudah mengering, bilas wajah dengan air bersih (air dingin jika memungkinkan). Dan silahkan untuk melakukannya secara rutin selama 2–3 kali dalam seminggu.
  2. Dengan menggunakan lemon. Anda dapat mengelupas kulit mati dan membersihkan komedo dengan bantuan lemon. Lemon kaya akan Vitamin C sehingga mampu mengelupas/membersihkan wajah dari sel-sel kulit mati juga sekaligus memutihkan kulit. Dengan cara membersihkan wajah, lalu iris lemon menjadi 2 atau 3 potong. Setelah itu, pijat wajah dengan irisan lemon. Untuk hasil yang maksimal, lakukan selama 2–3 kali dalam seminggu.
  3. Dengan menggunakan uap air panas. Cara tersimpel dan dipercaya dapat mengurangi dan menghilangkan komedo adalah dengan menggunakan uap air panas. Selain itu cara ini gampang untuk dilakukan dan tidak perlu merogok kocek anda dalam-dalam. Awalnya, cara yang harus dilakukan adalah merebus air panas hingga mendidih. Kemudian, masukkan air yang sudah mendidih ke dalam wadah yang berbentuk baskom. Lalu, hadapkan wajah anda ke dalam baskom seandar 3-5 menit sambil menekan bagian wajah yang terdapat komedo. Setelah komedo bermunculan, bersihkan dengan handuk bersih. Cara ini boleh dilakukan setiap hari karena caranya sangat mudah dan tidak mengeluarkan biaya.

Ayo basmi komedo membandel yang merusak penampilan Anda dengan cara yang alami. Semoga artikel ini bermanfaat bagi Anda sekalian.




Dapatkan Update Tips-tips Terbaru
Cantiknya Kulit Sehat Bersama EverE250