Silahkan Tunggu ...

Login


Or connect with



x

Sign Up

Create your account, it takes less than a minute.
If you already have an account login


Or connect with



x

Home Beauty Cara Menghindari Bibir Agar Tidak Hitam
beauty

Cara Menghindari Bibir Agar Tidak Hitam

19, Mei 2014 14:53:07


Bibir adalah salah satu asset yang menjadi kebanggaan bagi para wanita. Mungkin bagi kebanyakan pria bibir bisa dikatakan sebagai salah satu daya tarik yang selalu diperhatikan ketika bertatap muka dengan seorang wanita. Para pria akan tertarik melihat wanita yang memiliki bibir merah merekah yang alami untuk itu tidak ada salahnya apabila wanita juga memelihara kesehatan bibirnya agar terlihat menarik.

Salah satu yang paling ditakuti oleh para wania adalah bila bibir merekah yang mereka miliki berubah menjadi kehitaman karena ini akan membuat mereka tampak lebih tua dan kusut. Untuk menghindari hal tersebut ada beberapa hal yang bisa para ladies lakukan untuk menjaga bibir agar selalu merah merekah.

Hentikan Kebiasaan Merokok

Memang di negara kita tidak banyak wanita yang merokok namun apabila para ladies memiliki kebiasaan merokok maka hal yang wajib dilakukan adalah untuk segera menghentikan kebiasaan merokok. Ini penting mengingat asap rokok yang mengandung tar dan nikotin adalah faktor penyebab bibir berwarna kehitaman. Ini adalah sesuatu yang tak bisa ditawar lagi bila para ladies ingin memiliki bibir berwarna merah.

Pemakaian Lipstick yang Benar

Para ladies disarankan untuk memilih produk lipstick yang cocok dengan kondisi kulit bibir. Selain itu juga disarankan untuk tidak terlalu lama membiarkan lipstick menempel pada bibir. Sebelum tidur lipstick harus sudah dibersihkan dari bibir dan pastikan bahwa para ladies menggunakan pembersih yang tepat dan cocok untuk membersihkan bibir. Ini sangat penting untuk mensterilkan bibir dari berbagai bahan kimia yang terdapat pada lipstick.

Tabir Surya dan Pelembab

Tak banyak yang menyadari bahwa sinar matahari juga bisa membuat warna bibir bertambah gelap dan ini bisa terjadi karena paparan sinar matahari yang langsung mengenai kulit bibir. Untuk itu disarankan agar para ladies mengaplikasikan tabir surya pada bibir untuk melindungi bibir dari paparan sinar matahari secara langsung. Saat ni sudah banyak produk pelembab kulit yang memiliki kandungan tabir surya dan jenis tabir surya inilah yang disarankan untuk para ladies karena produk tersebut memiliki dua fungsi sekaligus yaitu sebagai tabir surya dan pelembab bibir. Untuk malam harinya para ladies bisa memakai pelembab bibir tanpa warna.

Lipbalm

Sangat disarankan untuk menghindari lipbalm yan memiliki berbagai rasa atau flavor karena para ladies akan tergoda untuk menjilatinya padahal air liur dan jilatan justru dapat menyebabkan bibir lebih cepat kering. Apabila lipbalm tidak tersedia maka para ladies bisa menggantikannya dengan mengoleskan madu pada permukaan bibir.

Scrubbing

Memang scrubbing bibir sangat jarang dilakukan bahkan banyak yang masih tidak tahu tentang scrubbing bibir. Scrubbing bisa dilakukan apabila kulit bibir sangat kering sehingga kulit bibir ada yang terkelupas.




Dapatkan Update Tips-tips Terbaru
Cantiknya Kulit Sehat Bersama EverE250