Silahkan Tunggu ...

Login


Or connect with



x

Sign Up

Create your account, it takes less than a minute.
If you already have an account login


Or connect with



x

Home Beauty Cara Mengatasi Masalah Kantung Mata
beauty

Cara Mengatasi Masalah Kantung Mata

12, Mei 2014 12:40:36


Mata adalah bagian yang sangat penting bagi kecantikan wanita karena sejujurnya para pria juga pasti akan tertarik kepada wanita yang memiliki mata yang indah. Namun seindah apapun mata seorang wanita ia akan terlihat kusut apabila memiliki kantung mata pada sekitar lingkar mata. Kantung maa ini sebenarnya adalah lapisan kulit diseputaran mata yang mengendur.

Ada beberapa hal yang menyebabkan timbulnya kantung mata namun yang paling sering adalah karena faktor pola hidup sehat. Kantung mata pada umumnya timbul karena kita kekurangan waktu untuk tidur dan beristirahat. Pada level yang parah kantung mata ini akan dibarengi dengan warna kehitaman dan tentu saja membuat wanita tambah kusut.

Warna hitam pada lingkaran mata mungkin masih bisa disembunyikan dengan warna makeup namun kantung mata sangat sulit untuk disamarkan. Yang bisa dilakukan adalah menghilangkan kantung mata dan ini bisa kita lakukan dengan cara sederhana yang alami. Berikut adalah bahan alami yang bisa digunakan untuk mengatasi kantung mata.

Ketimun

Para ladies tidak akan pernah mengalami kesulitan untuk mendapatkan ketimun karena jenis sayuran ini sangat mudah ditemui di berbagai pasar hingga supermarket. Harganya juga sangat terjangkau oleh kebanyakan orang. Cara pemanfaatan ketimun untuk menghilangkan kantung mata juga sangat sederhana. Para ladies hanya perlu memotong tipis ketimun lalu tempelkan dua iris ketimun yang tipis tersebut pada kelopak mata. Tentu saja para ladies sebaiknya berada pada posisi terlentang ketika mengkompres mata dengan ketimun supaya irisan ketimun tersebut tidak terjatuh. Lakukan secara rutin setiap hari untuk kembali menyegarkan permukaan kulit di seputaran mata.

Kentang

Para ladies juga bisa menggunakan kentang untuk menghilangkan kantung mata di wajah. Caranya tidak terlalu sulit, cukup potonglah kentan yang sudah dicuci bersih sebelumnya lalu parutlah hingga lembut. Parutan kentang itu lalu ditempelkan ke area kantung mata. Biarkan selama 15 menit lalu bilas dengan air bersih dan keringkan.

Susu Cair

Memang masih sangat jarang ada wanita yang memanfaatkan susu cair untuk menghilangkan kantung mata, namun bukan berarti susu tidak bermanfaat. Para ladies cukup menyediakan susu cair secukupnya, mungkin segelas susu cair saja sudah cukup. Ambil sejumput kapas lalu basahi kapas denga air susu cair kemudian oleskan kapas ke bagian kantung mata. Usahakan untuk mengoleskan kapas dengan arah ke samping dan ke atas. Sangat disarankan untuk tidak mengoleskan dengan arah ke bawah. Diamkan sebentar lalu bilas dengan air bersih.

Telur

Cara ini juga cukup mudah. Cukup ambil putih telurnya saja, lalu usapkan putih telur dengan kuas ke kantung mata. Diamkan barang sejenak lalu bilas dengan air dingin dan keringkan.




Dapatkan Update Tips-tips Terbaru
Cantiknya Kulit Sehat Bersama EverE250