Silahkan Tunggu ...

Login


Or connect with



x

Sign Up

Create your account, it takes less than a minute.
If you already have an account login


Or connect with



x

Home Beauty Cara Mengatasi Kulit yang Keriput Sebelum Waktunya
beauty

Cara Mengatasi Kulit yang Keriput Sebelum Waktunya

13, Mei 2014 14:40:43


Kulit yang mengeriput sebelum waktunya atau dikenal luas sebagai penuaan dini selama ini menjadi momok bagi para wanita. Ini karena wanita akan kehilangan kecantikannya ketika kulit tubuh mereka tidak lagi mulus dan kencang tetapi keriput sehingga mereka akan kelihatan lebih tua dari umur yang sebenarnya.

Ada beberapa faktor yang menyebabkan penuaan dini seperti stress yang berkepanjangan, kurang tidur, kurang asupan gizi, terkena paparan sinar matahari dan lain sebagainya. Bagi para ladies yang khawatir bila hal tersebut terjadi maka disarankan untuk memulai pola hidup yang sehat. Disamping itu ada beberapa alternative cara yang bisa dilakukan untuk mengatasi kulit keriput seperti menggunakan beberapa bahan alami berikut.

Tulang Ayam

Tidak banyak yang tahu bahwa tulang ayam baik untuk mencegah keriput pada kulit. Tulang ayam sebenarnya kaya akan chondroitin 4 sulfat yang penting untuk membangun jaringan ikat yang elastis. Jaringan ikat elastis itu sendiri penting bagi kualitas dan kekenyalan kulit kita. Pemanfaatan tulang ayam tidak dilakukan dengan cara memakan tulang ayam secara langsung tetapi merebus tulang ayam lalu meminum air rebusannya. Akan lebih lezat lagi apabila kuah tulang ayam tersebut dibuat sop dan disantap.

Daun Teh

Daun teh memiliki berbagai kandungan zat yang penting untuk kesehatan kita termasuk untuk kesehatan kulit. Beberapa zat yang penting bagi tubuh adalah senyawa aromatic oil, catechins, protein, karbohidrat, vitamin, asam amino, Pectin, mineral dan lain sebagainya. Ada banyak sekali jenis teh, namun apapun itu pada umumnya baik untuk kesehatan kulit dan mengurangi keriput.

Pisang

Buah ini sangat mudah didapat di negara kita dan harganya juga sangat terjangkau. Para ladies hanya perlu menghaluskan pisang sampai lunak lalu mencampurkan minyak zaitun sebanyak 1 sendok makan lalu mengoleskan pada kulit secara merata.

Kulit Semangka

Buah ini kaya akan air dan sangat lezat untuk disantap. Para ladies bisa memanfaatkan kulit buah semangka untuk mengatasi kulit keriput. Caranya sangat mudah. Para ladies disarankan untuk mencuci kulit semangka terlebih dahulu lalu oleskan kulit semangka bagian dalam ke kulit wajah. Diamkan sebentar barang beberapa menit lalu bilas dan keringkan.

Ketimun

Sangat mudah untuk mendapatkan mentimun dan harganya juga sangat murah. Cara penggunaannya sangat mudah dan sederhana karena para ladies cukup memotong tipis mentimun lalu menempelkan potongan mentimun pada wajah sebagai masker wajah. Biarkan menempel pada wajah selama beberapa menit lalu bilas dengan air bersih dan keringkan wajah.

Tomat

Buah ini mengandung vitamin C jadi bagus untuk kesehatan kulit. Caranya potong tomat dan peras. Air perasan tomat ditambahkan dengan madu lalu aduk hingga merata dan oleskan pada permukaan kulit wajah. Diamkan selama beberapa menit lalu bilas.




Dapatkan Update Tips-tips Terbaru
Cantiknya Kulit Sehat Bersama EverE250