Silahkan Tunggu ...

Login


Or connect with



x

Sign Up

Create your account, it takes less than a minute.
If you already have an account login


Or connect with



x

Home Beauty Cara Mencukur Bulu Rambut di Betis Dengan Benar
beauty

Cara Mencukur Bulu Rambut di Betis Dengan Benar

17, Mei 2014 14:48:53


Kaki bagi wanita bisa menjadi asset yang sangat berharga untuk menunjang penapilan yang menawan. Ini tak bisa dipungkiri mengingat banyak pria yang tertarik kepada wanita yang memiliki kaki yang tidak hanya langsing tetapi juga mulus dan kencang. Sekilas cukup mudah untuk memiliki kaki seperti itu tapi pada kenyataannya tidak demikian.

Para wanita kebanyakan berpikir bahwa mereka hanya perlu melangsingkan kaki saja untuk membuat kaki mereka tampak menarik padahal itu bukanlah kunci utamanya. Para wanita juga perlu memastikan bahwa kaki mereka bebas bulu rambut sehingga tampak mulus. Ini penting mengingat beberapa wanita memiliki bulu rambut yang berlebihan pada kaki lebih tepatnya pada betis kaki dan ini bisa mengganggu pemandangan. Untuk itulah kiranya perlu bagi para wanita untuk menyingkirkan bulu rambut betis sehingga para wanita bisa tampil percaya diri dengan betis yang mulus bebas rambut.

Mencukur bulu rambut betis bisa menjadi pilihan yang yang terbaik dan praktis karena cukup mudah dan hasilnya juga dapat dirasakan secara langsung. Memang beberapa wanita memilih metode waxing namun tidak semua wanita tertarik dengan metode ini karena rasanya perih, belum lagi bisa menyebabkan iritasi apabila tidak dilakukan dengan cara yang benar.

Mencukur bulu rambut betis memang kelihatannya cukup mudah, kita hanya perlu mengarahkan mata pisau cuku ke kulit lalu menariknya sehingga bulu rambut terpotong. Namun sebenarnya tidak sesederhana itu, para ladies perlu memperhatikan cara mencukur yang baik untuk menghindari cedera seperti kulit yang tergores ataupun iritasi akibat gatal setelah bercukur.

Berikut adalah hal yang perlu para ladies perhatikan ketika mecukur bulu rambut di betis:

Cek Alat Cukur Terlebih Dahulu

Ini penting untuk memastikan apakah alat cukur kita layak digunakan atau tidak. Para ladies perlu melihat dengan jeli apakah pisau cukur berkarat atau tidak. Urungkan niat untuk bercukur apabila para ladies menemukan adanya karat pada permukaan pisau cukur dan segeralah beli yang baru. Penting juga untuk mengecek ketajaman pisau cukur. Ada kalanya pisau cukur kehilangan ketajamannya apabila terlalu sering dipakai. Pada kondisi demikian tidak ada gunanya memaksakan diri untuk menggunakan pisau cukur itu karena hanya akan menyakiti kulit. Segeralah  ganti dengan pisau cukur yang baru.

Arah Mencukur

Para ladies disarankan untuk mencukur bulu rambut betis berlawanan arah rambut. Dalam hal ini disarankan untuk mencukur dengan arah ke atas mulai dari pergelangan kaki sampai ke lutut. Jangan lupa pakai krim cukur untuk memudahkan dalam mencukur.

Setelah Bercukur

Setelah para ladies selesai bercukur lalu oleskan aftershave cream atau pelembab kulit. Bila perlu para ladies bisa memilih aftershave cream atau pelembab kulit yang mengandung antiseptic karena bisa sangat bermanfaat untuk mencegah terjadinya iritasi pada kulit.




Dapatkan Update Tips-tips Terbaru
Cantiknya Kulit Sehat Bersama EverE250