Silahkan Tunggu ...

Login


Or connect with



x

Sign Up

Create your account, it takes less than a minute.
If you already have an account login


Or connect with



x

Home Beauty Cara Alami dan Aman Hilangkan Noda Bekas Jerawat di Wajah
beauty

Cara Alami dan Aman Hilangkan Noda Bekas Jerawat di Wajah

15, Mei 2014 14:44:59


Jerawat selama ini dikenal sebagai momok yang mengancam kecantikan para wanita. Ini tidaklah berlebihan karena jerawat yang tumbuh membuat kulit wajah tidak lagi mulus. Sekalipun kita bisa menghilangkan jerawat namun bukan berarti masalah lalu selesai begitu saja karena faktanya kita harus menghadapi kesulitan lainnya akibat dari jerawat yaitu mengatasi bekas jerawat. Bekas jerawat sangat bervariasi tergantung dari besaran jerawat itu sendiri.

Ada kalanya bekas jerawat itu hanya berupa celah kecil di kulit namun ada kalanya berbentuk seperti kawah yang dalam dan lebar. Ini bisa diperparah oleh dampak dari bekas jerawat tersebut yang bisa bersifat permanent. Namun meskipun demikian bukan berarti kita tidak bisa menghilangkan bekas jerawat karena faktanya bekas jerawat dapat dihilangkan dengan banyak cara.

Pada umumnya para wanita lebih suka untuk melakukan cara medis seperti dengan operasi plastik atau sejenisnya untuk menghilangkan bekas noda jerawat. Namun sayangnya tidak semua wanita memiliki kesempatan yang sama untuk mendapatkan perawatan kulit ini karena biayanya yang sangat besar. Sebagai alternative yang terbaik adalah menggunakan bahan alami untuk menghilangkan bekas noda jerawat.

Memang harus diakui cara medis instant melalui operasi plastik tersebut yang bisa dirasakan hasilnya seketika, sedangkan cara alami tidak. Namun paling tidak cara alami bisa memberikan dampak yang signifkan bagi kesehatan tubuh, terlebih lagi cara alami jauh lebih aman, sehat dan murah. Berikut adalah cara alami untuk mengatasi bekas noda jerawat.

Mentimun

Bahan alami ini sangat mudah untuk didapat dan harganya juga sangat terjangkau. Mentimun memiliki banyak manfaat mulai dari meredakan peradangan pada kulit, menyegarkan kulit sampai menghilangkan bekas noda jerawat. Caranya sangat mudah, para ladies bisa memotong tipis mentimun lalu menempelkan pada kulit yang ada bekas noda jerawatnya atau cukup memotong timun menjadi satu atau dua bagian lalu mengoleskan daging mentimun ke permukaan kulit yang ada bekas noda jerawatnya.

Tomat

Tomat juga sangat mudah untuk didapat dan harganya juga sangat terjangkau oleh berbagai kalangan masyarakat. Tomat memiliki kandungan vitamin A yang sangat tinggi sehingga dapat membantu menghambat sebum yang menjadi pemicu tumbuhnya jerawat pada kulit. Selain itu vitamin A juga membantu menyegarkan kulit dan mendorong produksi antioksidan yang berguna untuk memperbaiki kerusakan kulit termasuk memperbaiki bekas luka dan jerawat.

Putih Telur

Bahan ini mudah untuk didapat dan digunakan. para ladies cukup memecah sebutir telur untuk diambil bagian putihnya saja. Oleskan putih telur pada permukaan wajah dengan bekas jerawat, para ladies disarankan untuk tidak menggunakan jari tangan ketika mengoleskannya. Cukup gunakan cotton bud atau kapas bersih untuk mengoleskan putih telur ke permukaan wajah yang berjerawat. Lakukan ini pada malam hari sebelum tidur lalu biarkan putih telur menutupi bekas jerawat selama semalam. Bersihkan pada keesokan harinya dengan air putih.




Dapatkan Update Tips-tips Terbaru
Cantiknya Kulit Sehat Bersama EverE250