Silahkan Tunggu ...

Login


Or connect with



x

Sign Up

Create your account, it takes less than a minute.
If you already have an account login


Or connect with



x

Home Beauty Berapa Lama Sih Masa Kadaluarsa Kuteks?
beauty

Berapa Lama Sih Masa Kadaluarsa Kuteks?

18, April 2017 09:49:37


Kuteks merupakan salah satu senjata wanita untuk membuat kuku terlihat lebih cantik. Bahkan saking populernya, tren menggunakan cat kuku telah membuat kegiatan nail art turut populer dalam dunia kecantikan, dari mulai motif yang biasa, hingga motif dengan tingkat kerumitan tinggi.

Nah, karena inilah banyak wanita yang akhirnya memutuskan untuk mengoleksi kuteks dengan berbagai motif warna, dari mulai warna-warna glitter, warna dasar, pelapis dan hingga ornamen tempelan nail art. Tapi gimana dengan masa kadaluarsanya?

Walaupun terlihat awet dan bisa digunakan selamanya, faktanya kuteks punya masa kadaluarsa, sama seperti produk makeup lainnya. Cuma bedanya, kalau produk makeup kebanyakan bisa disimpan hingga 6 bulan, kuteks punya usia simpan hingga 1 tahun.

Saat sudah memasuki masa kadaluarsa, sebaiknya kamu jangan menggunakan kuteks tersebut. Walaupun imbasnya tidak langsung terasa, tapi kuteks kadaluarsa bisa membuat kukumu rusak parah, hingga berisiko menimbulkan masalah kesehatan.

Bagaimana cara mengetahIU apakah kuteks sudah kadaluarsa atau tidak?

Gampang banget ever Ladies, kamu bisa melihat expire date yang biasanya tercetak dalam kemasan produk kuteks tersebut. Biasanya, informasi ini berada di bagian bawah botol, atau dibagian samping botol kaca jika kamu menggunakan kutes ukuran mini.

Tapi kalau informasi tersebut tidak ada karena terhapus atau kuteks yang kamu gunakan merek antah berantah, mengetahIU masa kadaluarsa kuteks bisa dilihat dari tampilan fisiknya.

Dilansir dalam iDiva, kuteks yang sudah kadaluarsa secara fisik akan terlihat menggumpal dan tidak sama seperti baru saat pertama dibeli. Selain itu, aroma kuteks pun terasa lebih tajam dan agak berbau aneh, warna yang memudar, dan sulit menempel di kuku.

Sebagai catatan, selain karena masa kadaluarsa yang sudah datang, kuteks juga bisa rusak karena penyimpanan yang kurang tepat, menutup yang kurang rapat dan lainnya.

Untuk menjaga kuteks agar usia simpannya lebih lama, jauhkan penyimpanan kuteks dari paparan sinar matahari langsung, tempatkan dalam suhu normal atau sejuk dan pastikan kamu menutupnya dengan baik. Selamat mencoba ever Ladies!




Dapatkan Update Tips-tips Terbaru
Cantiknya Kulit Sehat Bersama EverE250