Silahkan Tunggu ...

Login


Or connect with



x

Sign Up

Create your account, it takes less than a minute.
If you already have an account login


Or connect with



x

Home Beauty Benarkah produk Skincare Organic Lebih Berkhasiat?
beauty

Benarkah produk Skincare Organic Lebih Berkhasiat?

10, Oktober 2017 13:55:07


Belakangan ini tren penggunaan produk organik tidak hanya sebatas produk makanan, tapi sudah menjamur ke produk-produk lainnya yang banyak dikonsumsi masyarakat, termasuk perawatan kecantikan dengan hadirnya beragam produk skincare berlabel organik.

Apakah produk organik lebih berkhasiat ketimbang produk non-organik?

FYI, produk organik sendiri berarti produk yang terbuat dari bahan-bahan yang dikembangkan secara organik, dari mulai benih hingga dipanen, semuanya diproses tanpa bahan kimia. Bahkan saat diproses menjadi produk skincare, bahan-bahan ini dipastikan bersih dari bahan kimia.

Karena klaim bebas dari bahan-bahan kimia inilah produk skincare organik diklaim jauh lebih aman. Produk-produk ini biasanya terdiri dari pembersih wajah, lotion, sabun muka, dan sampo.

Menurut Dr Monica Tadros, pakar bedah plastik dan estetika dari Amerika, menyebut jika produk organik memang efektif untuk menjaga kesehatan kulit. Tapi walaupun begitu, Monica mengklaim jika tidak semua produk organik diciptakan dengan cara yang sama, atau benar-benar bebas dari bahan kimia.

Selain itu, khasiat produk organik pun pada dasarnya sama dengan produk dengan bahan alami, walaupun dari segi keamanan memang sedikit lebih aman.

Agar lebih maksimal, Monica menyarankan kamu untuk memeriksa dan membaca label kandungan dengan cermat. Jangan lupa untuk mencari informasi dari berbagai sumber yang terpercaya. Dengan kata lain, dia menyarankan agar kamu memilih produk yang berlabelkan resmi Departemen Kesehatan.

Jangan lupa untuk memilih produk perawatan organik yang sesuai dengan tipe dan kebutuhan kulit. Misalnya untuk pemilik kulit berminyak, pastikan kamu memilih produk yang efektif untuk mengangkat minyak berlebih di permukaan kulit.

Untuk produk pelembab, Monica lebih menyarankan agar kamu memilih produk dengan kandungan minyak kelapa. Produk ini bersifat antimicrobial sehingga ampuh menjaga kulit tetap bersih dan terbebas dari jerawat. Tapi sekali lagi, pastikan produk tersebut sesuai dengan jenis kulitmu.

Untuk perawatan kulit dari dalam, kamu bisa mengonsumsi everE250, suplemen vitamin E yang memang ampuh untuk menjaga kulitmu tetap cantik luar dalam, ampuh menjaga kelembaban kulitmu, menjaga kulit tetap kenyal, cerah dan awet muda.

Untuk wanita Indonesia, kamu hanya membutuhkan sekitar 200-300 IU vitamin E per hari. Jumlah ini bisa kamu penuhi dengan mengonsumsi 1 softcapsule everE250 per hari. Selamat mencoba!




Dapatkan Update Tips-tips Terbaru
Cantiknya Kulit Sehat Bersama EverE250