Silahkan Tunggu ...

Login


Or connect with



x

Sign Up

Create your account, it takes less than a minute.
If you already have an account login


Or connect with



x

Home Beauty Begini Trik Sederhana Agar Rambutmu Nggak Gampang Kusut
beauty

Begini Trik Sederhana Agar Rambutmu Nggak Gampang Kusut

27, Februari 2017 14:56:52


Pengennya sih, saat bangun tidur, rambut bisa langsung rapi tanpa harus di sisir. Tapi sayang, hal ini sangat sulit dilakukan, terlebih buat kamu yang kurang fokus dalam merawat rambut. Terus gimana dong solusinya, ada nggak cara terbaik agar rambut bisa langsung rapi dan nggak gampang kusut?

Kalau perkara rambut bisa langsung rapi setelah bangun tidur, membuka helm, atau setelah diikat, sebenarnya tergolong sulit dilakukan. Minimalnya, kamu harus menyisir rambut dengan sisir atau merapikan dengan tangan agar rambut kembali rapi.

Tapi kalau urusan membuat rambut jadi nggak gampang kusut, solusinya banyak ever Ladies, salah satunya dengan meningkatkan jumlah produksi minyak rambut alami.

Dilansir dalam goodhousekeeping, pakar kecantikan rambut Eva Scrivo, menyebut jika rambut kembali rapi dengan sendirinya merupakan hal sulit, tapi untuk membuat rambut nggak gampang kusut, kamu wajib meningkatkan produksi minyak rambut alamiah dengan cara mengurangi kuantitas keramas.

Idealnya, Scrivo menjelaskan jika keramas yang baik adalah 2-3 kali per minggu, atau setelah rambut terkena debu dan kotoran yang membuat rambut lepek. Dengan cara ini, produksi minyak rambut alami akan lebih melimpah dan rambutpun nggak gampang kusut.

Kelebihan lainnya, membatasi waktu keramas pun bisa mengatasi masalah rambut kering, lepek dan mencegah datangnya ketombe. Hanya saja, kamu harus memperhatikan kualitas shampoo yang digunakan.

Nggak perlu bagus dan mahal ever Ladies, yang penting shampo tersebut cocok dengan kulit kepala kamu dan bisa membersihkan rambut dengan maksimal. Selain itu, usahakan untuk memaksimalkan kesehatan rambut dengan melakukan beberapa perawatan, seperti menggunakan minyak zaitun, dan lainnya.

Kalau kamu ingin punya rambut yang hitam dan lebat, pijatan di kulit kepala dengan menggunakan tree tea oil atau minyak zaitun bisa jadi solusi. Alternatif lainnya, kamu bisa menggunakan minyak kemiri. Lagi-lagi, pilih produk minyak essensial yang benar-benar alami.

Selain itu, penuhi juga kebutuhan konsumsi nutrisi untuk rambut dengan cara rutin menggunakan masker rambut, dan konsumsi makanan sehat, seperti kacang-kacangan, susu, daging tanpa lemak. Selamat mencoba!




Dapatkan Update Tips-tips Terbaru
Cantiknya Kulit Sehat Bersama EverE250