Silahkan Tunggu ...

Login


Or connect with



x

Sign Up

Create your account, it takes less than a minute.
If you already have an account login


Or connect with



x

Home Beauty Bahan Alami untuk Hilangkan Bekas Luka
beauty

Bahan Alami untuk Hilangkan Bekas Luka

26, Mei 2014 15:14:48


Kulit yang kencang, halus dan mulus tentu saja menjadi dambaan bagi semua wanita namun pada kenyataannya tidak semua wanita berhasil mendapatkan kulit yang mereka idam-idamkan. Ada banyak sekali masalah kesehatan kulit yang mengganggu penampilan dan kecantikan wanita seperti jerawat, komedo dan lain sebagainya. Salah satu masalah kulit yang sangat untuk diatasi adalah bekas luka pada kulit.

Apabila digeneralisir banyak sekali wanita yang memiliki bekas luka mulai dari bekas suntik cacar, bekas terkena knalpot sepeda motor, bekas kecelakaan sampai luka bekas operasi dan lain sebagainya. Luka tersebut mungkin tidak menjadi masalah apabila bisa ditutupi oleh busana namun akan menjadi masalah yang besar bagi penampilan wanita apabila luka tersebut tidak bisa ditutupi oleh busana. Wanita yang memiliki bekas luka tersebut tentunya tidak akan merasa percaya diri apabila harus tampil di depan banyak orang.

Meskipun demikian sebenarnya ada beberapa solusi untuk menghilangkan bekas luka tersebut. Para ladies bisa menggunakan krim kulit khusus penghilang bekas luka hanya saja harus diakui bahwa krim tersebut ada kalanya memiliki efek samping berupa iritasi jadi bukannya menyelesaikan malah krim ini bisa menciptakan masalah baru bagi kulit wanita. Alternative yang terbaik adalah dengan menggunakan bahan-bahan alami untuk menghilangkan bekas luka. Berikut adalah bahan alami yang bisa digunakan.

Jus Lemon

Selama ini jus lemon disukai karena rasanya yang enak. Untuk menghilangkan bekas luka jus lemon tidak diminum tetapi dioleskan pada kulit bekas luka. Ini karena jus lemon mengandung banyak vitamin C yang bagus untuk refenerasi sel kulit mati.

Tree Tea Oil

Para ladies juga bisa menggunakan Tree Tea Oil untuk menghilangkan bekas luka. Caranya adalah dengan menggosokkan Tree Tea Oil pada permukaan bekas luka dan lakukan setiap hari sebanyak beberapa kali. Ada banyak wanita yang merasakan perubahan yang berarti dengan menggunakan bahan alami ini.

Mentimun

Mentimun dikenal cukup bermanfaat bagi kesehatan kulit. Untuk menghilangkan bekas luka para ladies perlu mengupas mentimun terlebih dahulu lalu menghancurkannya sampai halus. Mentimun yang sudah dihaluskan tersebut lalu digunakan untuk ditempelkan di bekas luka pada malam hari dan biarkan sampai esok harinya. Bekas luka akan hilang sedikit demi sedikit secara bertahap.

Bawang Putih

Bahan ini sangat murah harganya dan mudah untuk didapatkan, bahkan kita tidak perlu keluar rumah karena bawang putih biasanya tersedia di dapur ruamah kita sendiri. Cukup potong setengah siung bawang putih lalu gosokkan pada bagian bekas luka di kulit. Cara yang sama juga bisa dilakukan untuk menghilangkan jerawat atau bekas jerawat.

Madu

Madu sudah lama dikenal memiliki banyak khasiat bagi kesehatan dan kecantikan kulit, baik kulit wajah maupun kulit tubuh. Para ladies hanya perlu mengoleskan madu pada bekas luka dan biarkan selama satu malam. Ulangi proses yang sama selama beberapa malam untuk mendapatkan hasil yang signifikan.




Dapatkan Update Tips-tips Terbaru
Cantiknya Kulit Sehat Bersama EverE250