Silahkan Tunggu ...

Login


Or connect with



x

Sign Up

Create your account, it takes less than a minute.
If you already have an account login


Or connect with



x

Home Beauty Bahan Alami untuk Cegah Jerawat Wajah
beauty

Bahan Alami untuk Cegah Jerawat Wajah

19, April 2014 11:40:00


Jerawat bisa disebut salah satu masalah kulit yang sering dialami oleh banyak orang baik pria maupun wanita. Siapapun yang mengalami masalah jerawat pada umumnya merasa tidak percaya diri di saat mereka harus tampil di muka umum, terlebih lagi para wanita. Banyak yang meyakini bahwa jerawat tumbuh pada saat masa pubertas, walaupun ini tidak seluruhnya benar karena jerawat bisa tumbuh dan berkembang pada orang dewasa juga.

Sebenarnya saat ini sudah ada berbagai produk obat jerawat yang ada di pasaran. Obat jerawat memang sebagian besar dibuat dalam bentuk krim namun pada kenyataannya ada juga beberapa obat jerawat dalam bentuk kapsul, pil atau obat apapun yang bisa ditelan. Obat jenis ini diklaim dapat menyembuhkan jerawat dari dalam.

Sebenarnya kita tidak harus terlalu bingung untuk memilih solusi untuk mengatasi jerawat karena alam sudah memberikan berbagai bahan alami untuk mengatasi jerawat. Selain itu salah satu keunggulan dalam menggunakan bahan alami untuk mengatasi jerawat adalah karena bahan alam tidak melibatkan bahan-bahan kimia sehingga cenderung aman untuk dipakai siapa saja. Berikut adalah bahan-bahan alami yang bisa digunakan untuk memberantas jerawat.

Madu

Madu yang sangat manis bisa digunakan untuk membantu mengatasi kulit wajah berjerawat apabila kita menggunakannya sebagai masker wajah. Alasannya adalah karena madu memiliki zat anti bakteri alami yang sangat membantu dalam proses penyembuhan dan bekas jerawat pada kulit wajah. Madu juga relative aman untuk segala jenis kulit wajah jadi tidak masalah apabila anda memiliki kulit wajah yang sensitif.

Beras Kencur

Bahan ini bisa dengan mudah didapat dan penggunaanya juga sangat mudah. Ladies  hanya perlu untuk mengaplikasikan beras kencur sebagai masker wajah. Manfaat yang bisa diberikan oleh beras kencur adalah memudarkan noda-noda bekas jerawat yang masih tersisa, selain itu beras kecur juga bekerja mengempeskan jerawat.

Asam Jawa

Apabila Anda tinggal di pulau Jawa sangat mudah untuk mendapatkan asam Jawa ini. sebenarnya asam jawa juga bisa ditemui di banyak wilayah di Indonesia hanya saja mungkin tidak banyak yang tahu akan hal tersebut. Ladies bisa mengambil dan memanfaatkan air perasan dari asam Jawa bisa dipakai sebagai masker untuk wajah.

Putih Telur

Putih telur tentunya sangat mudah untuk didapat. Cara penggunaan putih telur untuk mengatasi jerawat juga sangat mudah cukup pisahkan kuning terlur dari putih telur. Ambil putih telurnya saja lalu aplikasikan ke permukaan wajah secara merata. Tunggu sekitar 15 menit lalu bilas dengan air bersih dan keringkan.

Menjaga Kebersihan

Jerawat bisa tumbuh karena kondisi permukaan kulit wajah yang kotor dan tidak terawat. Oleh karena itu sangat disarankan untuk selalu membersihkan wajah secara rutin. Gunakanlah kain yang bersih untuk membersihkan wajah.




Dapatkan Update Tips-tips Terbaru
Cantiknya Kulit Sehat Bersama EverE250