Silahkan Tunggu ...

Login


Or connect with



x

Sign Up

Create your account, it takes less than a minute.
If you already have an account login


Or connect with



x

Home Beauty Bahan Alami untuk atasi Sunburn
beauty

Bahan Alami untuk atasi Sunburn

22, Mei 2014 15:06:02


Liburan ke pantai memang sangat menyenangkan karena kita bisa bermain di air sepuasnya seperti berenang, berselanjar, berakrobat dengan jet ski atau sekedar berjalan-jalan menyusuri pantai. Saking asyiknya banyak dari kita yang tidak sadar bahwa perlahan tapi pasti kulit kita terbakar sinar matahari sehingga terasa gatal bahkan perih dan warna kulit berubah kemerahan. Inilah kondisi awal dimana kita mengalami apa yang disebut dengan sunburn atau kulit terbakar karena sinar matahari.

Kulit yang terbakar sinar matahari akan sangat mengganggu dan menyebalkan. Kita bahkan merasa tidak nyaman saat harus memakai baju karena kulit akan terasa perih walaupun cuma tersentuh kain baju. Pada dasarnya memang kita perlu memakai krim tabir surya untuk melindungi kulit dari sengatan sinar matahari namun ada kalanya kita terlalu asyik sehingga lupa untuk memakai krim tabir surya sehingga kita mengalami sunburn.

Sunburn pada kulit harus segera diberi perawatan supaya tidak berkembang menjadi lebih parah lagi karena kulit yang terbakar bisa akan terkelupas sehingga kita tampak lebih buruk. Kulit kita memang akan mengalami perubahan sehingga berwarna kemerahan namun ini akan berubah menjadi lebih gelap lagidan tentunya kebanyakan wanita tidak mau memiliki kulit yang gelap. Ada banyak produk yang bisa membantu kita untuk mencegah sunburn namun bila kesulitan untuk membeli produk atau obat sunburn para ladies bisa memakai bahan alami tersebut untuk mengatasi sunburn karena relatif mudah didapat dan murah harganya.

Lidah Buaya

Secara tradisional bahan alami ini sudah lama dikenal sebagai mengobati sunburn. Gel pada lidah buaya mengandung anti oksidan dan anti inflamasi yang mampu mencegah terjadi peradangan pada kulit. Cara memanfaatkan lidah buaya untuk mengobati sunburn sangat mudah yatu cukup ambil daun lidah buaya secukupnya dan kupas untuk diambil gel atau getahnya. Setelah itu oleskan getah lidah buaya yang bening pada permukaan kulit yang terbakar.

Cuka

Cuka biasanya ditemukan di dapur jadi apabila para ladies mengalami sunburn saat berlibur di pantai maka para ladies bisa kembali ke hotel untuk meminta cuka secukupnya di dapur restoran untuk mengobati sunburn. Cuka mengandung antiseptic alami dan bisa membantu untuk mendinginkan kulit.

Es batu atau Air Dingin

Apabila kulit sudah terasa tersengat oleh sinar matahari saat berlibur di pantai para ladies bisa menceburkan diri di air karena ini bisa embantu untuk meredakan rasa perih dan nyeri pada kulit. Ini adalah cara yang paling murah, cepat dan sederhana untuk mengantisipasi sunburn

Madu

Madu dikenal memiliki banyak khasiat bagi tubuh dan kulit, salah satunya adalah untuk mengantisipasi kulit terbakar. Ini karena madu memiliki sifat anti bakteri sehingga dapat menyembuhkan luka lebih cepat, Selain itu madu juga mendorong pertumbuhan produksi sel kulit epitel yang baru.




Dapatkan Update Tips-tips Terbaru
Cantiknya Kulit Sehat Bersama EverE250