Silahkan Tunggu ...

Login


Or connect with



x

Sign Up

Create your account, it takes less than a minute.
If you already have an account login


Or connect with



x

Home Beauty Apakah Krim Malam Penting Bagi Kulit?
beauty

Apakah Krim Malam Penting Bagi Kulit?

16, Agustus 2017 12:03:08


Selain melakukan ritual cantik seperti scrubbing, menghapus makeup dan mengenakan masker, banyak wanita yang memilih krim malam untuk menyempurnakan perawatan kulitnya. Alasannya, agar kulit tetap lembab dan terhindari dari efek udara dingin yang ditimbulkan AC di dalam kamar.

Lantas, bagaimana dengan yang biasa tidur tanpa menggunakan AC, apakah penggunaan krim malam  masih penting dilakukan?

Dilansir dalam Independent, penggunaan krim malam bukan hanya sebatas penting bagi mereka yang biasa tidur di ruangan ber-AC, tapi juga penting bagi semua wanita. Pasalnya, masih banyak manfaat yang diberikan krim malam selain melembabkan kulit.

Pada saat kita tidur, tubuh akan masuk dalam fase istirahat. Kondisi ini biasanya dimanfaatkan kulit untuk melakukan regenerasi secara alami, dimana kulit yang mati akan dibuang dan digantikan dengan sel kulit baru, sementara yang rusak akan diperbaiki hingga pulih kembali.

Inilah pentingnya krim malam. Produk yang satu ini bekerja untuk memudahkan sel-sel kulit mati terkelupas dan terangkat ke permukaan. Selain itu, kandungan moisturizer dalam krim malam pun akan langsung bekerja melembabkan dan menjaga kulit tetap kenyal dan awet muda.

Bagaimana memilih krim yang tepat?

Dari sekian banyak produk krim malam yang beredar di pasaran, tentu diantaranya ada yang masuk dalam kategori terbaik. Untuk hasil yang lebih maksimal, sangat disarankan untuk memilih krim malam sesuai dengan jenis kulit, yakni :

  1. Untuk kulit kering, pastikan memilih produk krim malam yang bekerja mempertahankan kelembaban kulit. Biasanya, produk tersebut mengandung minyak mineral, shea butter atau lanolin.
  2. Untuk kulit berminyak, krim malam yang digunakan sebaiknya tipe krim berminyak. Produk yang direkomendasikan adalah, krim malam dengan kandungan minyak zaitun atau minyak kelapa.
  3. Sebagai anti-aging, krim malam yang digunakan sebaiknya berbahan asam hyaluronic. Krim malam ini bekerja dengan cara menarik dan mempertahankan tingkat kelembapan kulit, menghaluskan dan menjadikan kulit lebih kencang.

Untuk hasil yang lebih maksimal, sebaiknya pilih produk krim malam yang direkomendasikan dokter kulit Anda. Selamat mencoba!




Dapatkan Update Tips-tips Terbaru
Cantiknya Kulit Sehat Bersama EverE250